Senin, 23 Oktober 2017

Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                    Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                  

Ciptakan Pengacara Handal, FAI UMSB Adakan Legal Drafting



PADANG, Suara Muhammadiyah – Sedikitnya 25 Mahasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah Fakultas Agama Islam UMSB mengikuti Pelatihan Pembuatan Dokumen Hukum (Legal Drafting) di Kampus UMSB, Selasa (16/5/2017). Kegiatan ini diselenggarakan APSI Sumbar berkerjasama dengan UMSB.
Selain itu juga digelar MoU Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) dengan UMSB.
Ketua Pelaksana Diklat Legal Drafting, Desi Asmaret mengatakan Kegiatan ini merupakan kali kedua diadakan di UMSB. “Memang dalam schedule kegiatan ini diadakan selama 3 hari tapi mengingat segala keterbatasan maka dipadatkan menjadi 1 hari full,” ujarnya.
Desi juga menyampaikan Target kegiatan ini lulusan Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah mampu menjadi pengacara handal di bidang ilmu hukum terutama hukum syariah.
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menarik minat generasi muda untuk menimbah ilmu pengetahuan di UMSB,” tuturnya.
Ketua APSI Sumbar, Afriendi mengatakan, “Janganlah ragu untuk menjadi pengacara syariah karena memang menjadi pengacara itu satu kaki disyurga dan satu lagi dineraka tapi kalo pengacara syariah mesti beda dengan pengacara lain.”
Dekan Fakultas Agama Islam Desminar menyambut baik kerja sama ini, harapannya fakultas ini makin maju kedepan dengan target menarik mahasiswa agar tidak minder bersaing dengan lulusan Fakultas Hukum Islam atau lulusan Fakultas Hukum.
Ketua Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah UMSB, Firdaus AN mendukung penuh acara ini. “Kita menyambut gembira dengan kegiatan ini karena menjadi pengacara membutuhkan skill khusus yang tidak dimiliki orang banyak. Jadi, berbanggalah bisa jadi pengacara walau banyak godaan,” tuturnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut pemateri Afriendi, Rifka Zwanda, dan pemateri lainnya.