Minggu, 19 November 2017

Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                    Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                  

Fakultas Hukum UMSB Meraih Juara 1 dalam Ajang Kompetisi Debat Hukum Nasional


Padang. Tim debat dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FH UMSB) berhasil meraih juara 1 dalam ajang Kompetisi Debat Hukum Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Komunitas Basilek Lidah Universitas Andalas (KOMBAD UNAND) bekerja sama dengan PT Semen Padang, Hakim Mahkamah Konstitusi (H-MK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Padang (Selasa-Kamis, 10-12 Oktober 2017).
Pada ajang yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Andalas (FH UNAND) padang ini, tim dari FH UMSB meraih 2 juara dari 3 cabang perlombaan. Yaitu: juara 1 cabang lomba Debat Hukum Nasional dan juara harapan 1 cabang lomba Legal Opinion.

Keberhasilan dalam meraih prestasi ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan yang ekstra dari tim pelatih, yaitu: bapak Wendra Yunaldi, SH, MH dan bapak Fauzi Iswari, S.Hi, MH. Sedangkan peserta yang meraih Juara 1 Debat Hukum Nasional adalah Haji Binsar Siregar (Sem.3), Gunayev Sri Elrahmani (Sem.5) dan Arya Yogi Ananda (Sem.3). dan yang meraih juara harapan 1 cabang Legal Opinion adalah Radella Elfani (Sem.5).
Pelaksanaan Ajang Perlombaan ini diikuti oleh berbagai utusan dari Fakultas Hukum Perguruan Tinggi tingkat Nasional.Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Membangun Hukum Nasional Demi Terwujudnya Kepastian Hukum Yang Berkeadilan”.
Dekan Fakultas Hukum UMSB (Sukmareni, SH, MH) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota tim debat dan legal opinion. Harapannya FH UMSB dapat mengikuti perlombaan adebat di Mahkamah Konstitusi (MK). “Kami dari Civitas Fakultas Hukum memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada tim Debat Hukum Nasional dan Legal Opinion, Tidak lupa juga kepada Pembimbing Pak Wendra Yunaldi, SH, MH dan pak Fauzi Iswari, S.Hi, MH. Meskipun dengan segala kekurangan mampu membawa mahasiswa meraih prestasi ini.Kedepannya, semoga FH UMSB bisa berkiprah di arena perdebatan Mahkamah Konstitusi (MK).”Ujarnya.
Rektor UMSB(Dra. Novelti, M.Hum) mengatakan bahwa menjadi moment berharga bagi mahasiswa, Fakultas Hukum dan UMSB Secara keseluruhan atas prestasi ini.Perlu usaha lebih matang lagi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa di UMSB.“Pimpinan memberikan apresiasi kepada peserta yang telah mengharumkan nama baik UMSB, dengan harapan hal ini menjadi awal dari prestasi-prestasi yang akan menyusul berikutnya,”tuturnya.
Harapan kedepannya, semoga Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat makin berprestasi dan berjaya dengan meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa menuju perguruan tinggi yang berkemajuan, berkarakter dan Islami baik ditingkat regional, nasional dan internasional.(Humas UMSB)