Minggu, 19 November 2017

Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                    Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                  

Kemenpar Gelar Sertifikasi Kompetensi Kepariwisataan di Bukittinggi


Sebanyak 65 peserta mengikuti Uji sertifikasi Kompetensi Kepariwisataan yang dihelat Kementerian Pariwisata di Kampus UMSB Bukittinggi, Kamis 26 Oktober 2017.
Peserta uji kompetensi diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Pariwisata UMSB dan siswa dari beberapa SMK dengan program studi Tour n Travel.
Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata Kemenpar, Nur Alfah menyebut, kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan LSP Pramindo.
"Peserta diuji dengan materi berupa pemahaman dunia kepariwisataan yang didapat di dunia pendidikan dan juga wawancara,"jelasnya.
Sebut Nur Alfah, sertifikasi kompetensi sangat penting bagi kalangan mahasiswa maupun siswa sebab akan sangat berguna dalam dunia industri.
"Sertifikasi tentunya sangat dibutuhkan agar diakui dunia industri untuk membuktikan kompetensi yang dimiliki,"lanjut Nur.
Kata Nur, Sumbar merupakan salah satu destinasi utama wisata Tanah Air sehingga mahasiswa maupun siswa yang menempuh pendidikan kepariwisataan didorong untuk mampu berkecimpung dalam dunia industri sesuai standar kompetensi.
Sementara, Dekan Fakultas Pariwisata UMSB Moch Abdi mengucapkan terimakasih kepada Kemenpar, BNSP dan LSP Pramindo yang telah memberikan kepercayaan kepada Fakuktas Pariwisata sebagai mitra dalam uji kompetensi tersebut.
"Melalui sertifikasi, kita harapkan para peserta memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai standar," harapnya.