Kamis, 14 Desember 2017

Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                    Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                  

MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMBAR IKUTI MASTA (MASA TAARUF)


Sebanyak 537 mahasiswa baru program S-1 mengikuti masa taaruf (Masta) Mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Sumbar Semester Gasal 2017/2018 di Aula Rektorat UMSB Sumbar, Selasa (5/9/2017) .
Dalam sambutannya Rektor UMSB Dra. Novelti,M. Hum mengatakan, pengenalan kampus merupakan sesuatu yang wajib bagi mahasiswa baru dalam rangka memperkenalkan lingkungan baru menjadi mahasiswa dengan lingkungan kampus.
"Ini moment yang membahagiakan karena Masta gabungan dengan melibatka empaT kampus UMSB," katanya
Dra. Novelti, M.Hum mengharapkan mahasiswa sebagai agent of change atau agen perubahan bagi masyarakat dan personel yang memperkenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat. "Tidak ada peloncoan yang ada cuman tradisi taaruf untuk mengenal lingkungan kampus dan merajut tali silaturahim," ujarnya.
Pada kesempatan tersebut mahasiswa baru juga diberikan pengenalan Tri Dharma perguruan tinggi, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pengenelan sistem informasi akademik beberasis komputer (SIAK).
Universitas Muhammadiyah Sumbar sebagai sebagai salah satu dari 176 universitas se-Indonesia, menurutnya, adalah branding dari nama perguruan tinggi Muhamamdiyah, sebagai universitas yang menjaga nama baik Muhammadiyah di tengah masyarakat senantias berbuat untuk kepentingan umat dan bangsa dan negara.
"Jadi mahasiswa Muhammadiyah adalah orang-orang yang enerjik, yang selalu membawa perubahan ke arah lebih baik. UMSB sebagai peguruan tinggi swasta tidak hanya mengejar kuantitas, tetapi juga mementingkan kualitas," ujarnya.
"Kepercayaan masyarakat kepada UMSB menjadi suatu tuntutan bagi kami untuk tetap melaksanakan proses perkuliahan yang bertanggung jawab dan tetap menjaga kualitas yang menjadi prioritas, Agar menghasilkan lulusan berkualitas dan berakhlak mulia yang mampu menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat. Lulusan yang mempunyai keterampilan hidup (life skill) yang unggul sebagai bekal kemandirian, kompetitif dan adaptif terhadap perkembangan global," paparnya.
Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar Drs H. Nurman Agus mengatakan Masuk kepeguruan tinggi bukan ASN tapi untuk menuntut ilmu pengetahuan maka perbaikilah niat, masuk keperguruan tinggi sebagai tempat pelarian tidak akan berhasil dan memperkuat tali silaturahim.
Kepada mahasiswa baru Sekaretaris PW Muhammadiyah Sumbar berpesan, agar selalu fokus pada pendidikan dan menuntut ilmu dengan tekun dan ikhlas. "Agar bisa lulus tepat waktu dengan prestasi yang bisa diandalkan," tuturnya
Hadir dalam kesempatan itu Rektor Novelti,MWR 1 Hariyadi, MEng, WR II Yuliesi Purnawati, MP, perwakilan BPH dan para dekan dosen civitas akademika UMSB.