info@umsb.ac.id (0751) 482274

Fakultas Kehutanan

Selasa 15 Maret 2022

Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat merupakan salah satu Perguruan Tinggi tertua di Sumatera Barat bahkan di Indonesia. Lahir pada tahun 1955, pada awalnya UM Sumatera Barat merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi Muhammadiyah yang tersebar di beberapa kota di Sumatera Barat.

Dalam perjalananya UM Sumatera Barat terus berusaha dan tetap konsisten dalam menjadi Universitas unggul berbasis kearifan lokal dalam pembinaan Iman dan Taqwa serta IPTEKS hingga tercipta mahasiswa berkarakter yang melahirkan lulusan berdaya saing global disetiap disiplin ilmu yang ditekuni.

Dalam mencapai tujuan tersebut UM Sumatera Barat didukung oleh Dosen dan Karyawan terbaik dibidangnya, hingga akhirnya UM Sumatera Barat berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik kedua di Sumatera Barat, versi UniRank dan Webometrics.

Saat ini UM Sumatera Barat memiliki 12 Fakultas dengan 25 Program Studi ditambah 1 Profesi Ners yang siap menciptakan lulusan emas dengan jiwa wirausaha berintegritas. 

 

VISI Fakultas Kehutanan

Menjadi Program Studi Kehutanan yang dan terkemuka di Sumatera serta menghasilkan sarjana Kehutanan yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, dan berjiwa entrepreneur pada tahun 2022

Keunggulan Fakultas Kehutanan Univeritas Muhammadiyah Sumatera Barat

1. Satu-satunya Fakultas Kehutanan/Program Studi Kehutanan yang ada di Provinsi Sumatera Barat

2. Lulusan Fakultas Kehutanan dapat bekerja di dinas kehutanan yang mempunyai beberapa instansi kehutanan dan tersebar di 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat serta instansi dibawah dinas kehutanan.

3. Biaya kuliah relative ringan

4. Dosen-dosen yang berkompeten serta berkualifikasi akademik lector, lector kepala, dan guru besar.

Program Studi Fakultas Kehutanan

S1 - Kehutanan

 

Untuk mendaftar di Fakultas Kehutanan klik link berikut ini pmb.umsb.ac.id

Website Resmi :Fakultas Kehutanan

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274