info@umsb.ac.id (0751) 482274

Bisa Tarik Animo Wisatawan, Pengamat Pariwisata Puji PEDATI Bukittinggi

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,21 Desember 2022 11:03:00
Dibaca: 367 kali

Humas UM Sumatera Barat – Pengamat pariwisata Sumatera Barat, Eddi Novra, S.ST.Par, M.Par mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (PEDATI) ke 12 di Bukittinggi. Perlu diketahui, Pemko Bukittinggi memutuskan melanjutkan kegiatan ini setelah 11 tahun terhenti.

Kegiatan ini berlangsung sejak 15 hingga 31 Desember 2022. Ada kegiatan dalam acara ini, seperti pertunjukan budaya, seni musik, karnaval hingga pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kegiatan ini sudah lama terhenti, tentu ada pertimbangan apa yang akan dicapai dan sebesar apa dampak ekonomi terhadap warga,” kata lulusan S2 Pariwisata Tri Sakti tersebut, Selasa 20 Desember 2022.

Menurut Dosen Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat itu, kegiatan seperti ini bisa mendatangkan minat wisatawan untuk berkunjung, terlebih lagi penyelenggaraannya berada di akhir tahun.

“Ini tentu saja bisa menambah minat wisatawan domestik karena kegiatan juga berlangsung di musim libur,” kata dia.

Eddi Novra juga mengapresiasi kegiatan yang banyak mengangkat seni dan budaya lokal.

“Tentu ini kita apresiasi, mudah-mudahan ke depan acara dilakukan lebih terencana dengan konsep kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat serta dibuat lebih me-nasional,” harap dia.

Eddi juga berharap pemerintah mau mengadakan sebuah acara yang menjembatani antara seller dan buyer pariwisata seperti mengundang perwakilan travel dari negara tetangga.

“Ini akan berdampak besar dan terbranding secara otomatis, harusnya acara PEDATI juga melibatkan banyak pelaku pariwisata,” ujarnya.

(HR)

***
Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Ayo Bergabung Bersama Fanpage UM Sumatera Barat 

Ikuti Juga Twitter UM Sumatera Barat  

***

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274