info@umsb.ac.id (0751) 482274

Gubernur Sumatera Barat Hadiri Pembukaan Musywil Muhammadiyah Aisyiyah Ke 42

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,27 Desember 2022 09:41:00
Dibaca: 537 kali
Dokumentasi Oleh : Sandra Putra

Humas UM Sumatera Barat – Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat ke-42 di Padang pada Sabtu (24/12). Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumbar ke-42 ini berlangsung di Convention Hall Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

“Semoga terpilih ketua baru yang akan bersinergi dengan provinsi maupun kabupaten / kota melalui program kedepannya” ujar Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dalam sambutannya.

“Kita rindu suasana Muktamar Muhammadiyah di Solo dibawa juga ke Sumbar” ujar Mahyeldi yang optimis Muktamar 2027 dilaksanakan di Sumatera Barat dengan kolaborasi antara pengusaha dengan stakeholder lainnya.

Musywil Muhammadiyah Sumatera Barat ke 42 dihadiri juga oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas, Ketua PP. Aisyiyah Siti Aisyiyah, Ketua DPD RI tahun 2014 - 2016 Irman Gusman, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar serta Rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra.

“Musywil Muhammadiyah-Aisyiyah Sumatera Barat ke 42 diikuti oleh peserta 36 orang, peninjau 17 orang, dan anggota 407 orang, sehingga berjumlah 460 orang” demikian disampaikan Ketua Panitia Muswil Muhammadiyah ke-42 Sumatera Barat Drs. H. Nurman Agus dalam laporannya.

“Musywil Muhammadiyah Sumatera Barat ke 42 berlangsung 23-25 Desember 2022 dengan agenda laporan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), kebijakan pimpinan, organisasi, pelaksanaan keputusan musyawarah, program kerja 5 tahun kedepan serta pemilihan PWM” demikian Ketua PWM Sumatera Barat Dr. H. Shofwan Karim Elhussein, MA memberikan sambutan.

Musywil ke 42 Muhammadiyah Sumatera Barat kali ini mengusung tema “Memajukan Sumatera Barat Mencerahkan Umat”.

Jadwal Musywil ke 42 Muhammadiyah Sumatera Barat hari ini adalah Pleno I Laporan PWM Sumatera Barat, tanggapan PDM dan Ortom serta jawaban pada pukul 13.30 WIB.

Pada pukul 20.00 WIB dilaksanakan Pleno II berisikan Pemilihan Anggota PWM Sumatera Barat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung Drs. H. Sumardi, M.Pd kepada topsumbar.co.id menyampaikan “Semoga Muswil ke-42 ini menghasilkan pimpinan yang amanah, bisa berkolaborasi dengan semua pihak dan menjalankan kebijakan organisasi secara lebih baik kedepannya.

(*)

***
Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Ayo Bergabung Bersama Fanpage UM Sumatera Barat  

Ikuti Juga Twitter UM Sumatera Barat  

***

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274