info@umsb.ac.id (0751) 482274

Gantikan Shofwan Karim, Dr. Bachtiar Terpilih Sebagai Ketua PWM Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,27 Desember 2022 03:41:00
Dibaca: 1035 kali
Dokumentasi Oleh : Sandra Putra

Humas UM Sumatera Barat – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat menyelesaikan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke 42 di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif kampus I Universitas Muhammadiyah  Sumatera Barat (UM Sumatera Barat), dalam kegiat6an iniBachtiar terpilih menjadi Ketua PWM Sumatera Barat periode 2022-2027.

Bachtiar merupakan Wakil Ketua PWM Sumatera Barat periode sebelumnya, pria yang akrab disapa Tiar itu dipercaya menggantikan pimpinan sebelumnya, Dr. Shofwan Karim.

Dr. Bachtiar terpilih menjadi Pimpinan PWM Sumatera Barat berdasarkan hasil pemungutan suara e-voting. Ia mengantongi 275 suara yang digelar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Sabtu, 24 Desember 2022.

Penetapan dilakukan setelah 13 nama terpilih melakukan rapat dan berlangsung cepat. Ke 13 nama formatur tersebut antara lain Bachtiar, Sobhan Lubis, Apris, Marhadi Efendi, Ki Jal Atri Tanjung, Murisal, Yosmeri Yusuf, Firdaus An, Zaim Rais, Abdul Salam, Muhammad Najmi, Zaitul Ikhlas dan Ismail Novel.

Menurutnya, mengemban amanah bukan perkara yang mudah apalagi sebagai pimpinan PWM Sumatera Barat. Namun, ia berkomitmen akan bekerjasama dengan seluruh pimpinan dari semua lini dan menjaga kepercayaan warga persyarikatan Muhammadiyah di Sumatera Barat.

“Sesuai dengan tema Musywil ke 42 Memajukan Sumatera Barat Mencerahkan Umat, semoga Muhammadiyah Sumatera Barat bisa membawa umat menjadi lebih cerdas, modern, dan berkemajuan seperti halnya tema besar Musywil kali ini,” kata Bachtiar, Minggu (25/12).

Bachtiar menambahkan Muhammadiyah akan kembali unggul dengan kebangkitan ekonomi dan bisnis.

“Semoga ke depan Muhammadiyah Sumatera Barat akan menjadi pelopor dalam hal-hal positif dalam membangun kehidupan bangsa dan negara, Mencetak kader-kader militan yang bermanfaat untuk umat. Saya kira hal itu tidak mustahil selama kita mampu bekerjasama dengan baik,” jelasnya.

(*)

***
Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Ayo Bergabung Bersama Fanpage UM Sumatera Barat 

Ikuti Juga Twitter UM Sumatera Barat  

***

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274