info@umsb.ac.id 0823 8497 0907

PWM Sumatera Barat Bersama UM Sumatera Barat Menyambangi MAM Talu

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,09 Februari 2023 09:07:00
Dibaca: 512 kali

Humas UM Sumatera Barat – PWM Sumatera Barat bersama UM Sumatera Barat menyambangi Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Talu, Selasa (07/02/2023).

Dalam rangka menghadiri Pelantikan Kepala Sekolah MAM Talu, PWM Sumatera Barat bersama UM Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala UPT. Humas Promosi & PMB UM Sumatera Barat, Hendri Novigator, S.Psi.I., M.Pd menyambangi MAM Talu. Aljufri, S.Sos dilantik lansung oleh Wakil Ketua PMW Sumatera Barat Dr. Zaim Rais, Ma sebagai Kepala Sekolah MAM Talu periode 2023-2027. Acara tersebut juga dihadiri oleh Majelis Dikdasmen, yaitu wakil ketua Drs. H. Zainal Akil dan sekretaris Afdi Efendi, S.Ag, Ketua PDM Pasaman Barat Ronaldi, S. Ag., M.Pd. Acara pelantikan dilakukan setelah dibacakan SK Kepala sekolah oleh sekretaris majelis dikdasmen PWM Sumbar, Afdi Effendi.

Dalam sambutannya Wakil Ketua PWM Sumatera Barat, Dr. Zaim Rais, Ma menekankan 3 hal untuk pimpinan agar mampu maju berkembang. “Kepala sekolah harus menanamkan sense of crisis, sense of challenge dan inovasi bagi setiap stake holder pimpinan dengan tiada henti, kreatifitas juga ditumbuhkan, ketelitian, kecermatan mampu menyalip di tikungan untuk maju bersama sama. Semoga Allah selalu membimbing dan berikan hidayah pada kita semua untuk terus berjuang mewujudkan masyarakat yang berkemajuan”, ungkapnya.

Selanjutnya Zaim Rais juga mengatakan bahwa Sekolah-Sekolah Muhammadiyah harus saling mengisi dan menyuport. Tamatan SD/MI Muhammadiyah lanjut ke SMP/MTs Muhammadiyah, lanjut ke SMU/SMK/MA Muhammadiyah, kemudian lanjut kuliah ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Beliau juga mengatakan bahwa setiap siswa sekolah muhammadiyah harus mempunyai komitmen terhadap organisasi muhammadiyah. “Siswa Muhammadiyah harus siap menjadi kader muhammadiyah dan bangsa yang pada akhirnya diharapkan menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha muhammadiyah. Kemudian menjadi rakyat yang siap melakukan pembaharuan dan pembangunan masyarakat dan bangsa”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendri Novigator, S.Psi.I., M.Pd. selaku Kepala UPT. Humas Promosi & PMB UM Sumatera Barat kembali mengenalkan dan mensosialisasikan kampus UM Sumatera Barat. Hal tersebut disambut dengan antuasias oleh para tamu dan undangan yang hadir.  Sebagai bagian amal usaha muhammadiyah, UM Sumatera Barat dan MAM Talu harus saling besinergi agar dapat mewujudkan tujuan muhammadiyah yaitu menjunjung tinggi dan menegakkan agama islam, sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenernya-benarnya melalui misi dakwah. 

 

***
Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Ayo Bergabung Bersama Fanpage UM Sumatera Barat  

Ikuti Juga Twitter UM Sumatera Barat  

***

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274