info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat Lepas Kepulangan 18 Orang Mahasiswa PMM 2

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,14 Februari 2023 09:37:00
Dibaca: 458 kali

Humas UM Sumatera Barat - Acara perpisahan dengan 18 orang mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 (PMM 2), Jum’at, 10 Februari 2023, bertempat di Convention Hall Prof Dr. Ahmad Syafii Ma’arif, MA.

Senin, 13 Februari 2023, 18 orang mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 (PMM 2) yang melakukan kegiatan perkuliahan selama satu semester di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat kembali ke daerah asalnya. Sebelumnya, Jum’at, 10 Februari 2023, bertempat di Convention Hall Prof Dr. Ahmad Syafii Ma’arif, MA, telah diadakan acara perpisahan dengan 18 orang mahasiswa tersebut. Selain kuliah, mahasiswa yang berasal dari 11 Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut dibawa mengunjungi berbagai sudut Sumatera Barat dalam kegiatan yang disebut Modul Nusantara tiap akhir pekan. Total, 35 kegiatan Modul Nusantara, 34 destinasi, 12 kabupaten maupun kota, telah dikunjungi oleh Mahasiswa PMM 2 Inbound UM Sumatera Barat.

Wakil Rektor II UM Sumatera Barat, Dr. Mursal, M.Ag mewakili Rektor UM Sumatera Barat, menyampaikan bahwa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini merupakan program yang sangat bagus karena mahasiswa dari seluruh Indonesia dapat mengunjungi daerah lain, berkuliah disana serta berkumpul bersama mahasiswa dari berbagai penjuru daerah. Pilihan kedelapan belas mahasiswa tersebut sudah tepat dengan memilih Sumatera Barat, khususnya kampus UM Sumatera Barat. Sumatera Barat terkenal akan potensi budaya, kuatnya sejarah, cita rasa makanan yang tinggi, dan pemandangan alam yang indah. Semoga hal-hal baik yang mereka peroleh di Sumatera Barat bisa dibawa pulang nantinya untuk menjadi bekal kehidupan.

Pada acara tersebut juga diadakan acara serah terima sertifikat kelulusan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 di UM Sumatera Barat. Selain sertifikat, mereka juga diberikan kenang-kenangan berupa tas berisi souvenir. Acara penyerahan didampingi oleh Dosen Modul Nusantara, Fadil Maiseptian, M.Pd dan ketua tim Kampus Merdeka UM Sumatera Barat, Dr. Zulmardi, M.Si.

Perwakilan mahasiswa PMM 2, Febrianto Day, dari Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti, berkesempatan menyampaikan kesan dan pesan di hadapan tamu undangan. “Tujuan saya memilih UM Sumatera Barat karena ingin merasakan hidup di Sumatera Barat. Selama ini saya banyak mendengar stigma negatif tentang Sumatera Barat yang katanya intoleransi. Apalagi saya merupakan seorang non muslim yang beragama katolik, dan saya telah membuktikan bahwa stigma tersebut salah. Saya meyakini masyarakat Sumatera Barat dan umat muslim sangat menghargai perbedaan. Itu semua karena islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Saya bersyukur bisa terpilih mengikuti program ini.”

Acara ditutup dengan penampilan flash mob dari Mahasiswa PMM 2. Tangis haru mewarnai acara tersebut karena menyadari sebentar lagi mereka akan berpisah dan meninggalkan Sumatera Barat. Semoga pengalaman mereka di UM Sumatera Barat menjadi salah satu jembatan meraih kesuksesan di masa depan.

Reyhan

 

Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Ayo Bergabung Bersama Fanpage UM Sumatera Barat  

Ikuti Juga Twitter UM Sumatera Barat

 

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274