info@umsb.ac.id (0751) 482274

Pesan Rektor UM Sumatera Barat Dalam Wisuda Ke 72

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Senin,15 Mei 2023 02:36:00
Dibaca: 459 kali
Dokumentasi Oleh : Sandra Putra

Humas UM Sumatera Barat – Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan wisuda ke 72 pada Sabtu, 13 Mei 2023 bertempat di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif MA kampus I Padang.

Pada prosesi ini UM Sumatera Barat mewisuda sebanyak 225 orang wisudawan / wisudawati dari program Diploma, Sarjana, hingga Pasca Sarjana.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA mengatakan, ini merupakan momen yang penting dan bersejarah bagi  wisudawan / wisudawati, serta bagi orang tua dan keluarga yang selama ini telah berkontribusi besar terhadap keberhasilan saudara. Tentu juga bagi kami keluarga besar UM Sumatera Barat karena telah berhasil mengantarkan kelulusan para wisudawan dan wisudawati.

Semoga ilmu yang saudara dapat selama belajar di UM Sumbar menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri kita, bagi masyarakat dan bagi bangsa Indonesia, ujar Riki Saputra.

Sebagai hamba Allah tuhan yang maha esa sepatutnya kita bersyukur, karena tidak mudah untuk mencapai kelulusan di suatu perguruan tinggi, karena tidak setiap orang berkesempatan ada di posisi tersebut. Sudah sepatutnya anda mengucapkan terimakasih yang tidak bertepi kepada orang tua, kepada dosen dan juga kepada para pembimbing sebab tanpa mereka anda tidak akan sampai pada titik ini.

Riki Saputra melanjutkan, setelah ini anda semua akan menjadi alumni UM Sumatera Barat, karena itu saya berpesan agar saudara bisa menjaga nama baik almamater, tampillah dengan penuh percaya diri, baik secara pribadi maupun dengan spirit UM Sumatera Barat dengan penuh kerendahan hati.

Selain itu ingatlah jika saudara merupakan seorang ilmuan, seorang ulul albab yang di tinggikan derajatnya oleh Allah SWT, maka sudah sepatunya ilmu yang kita miliki dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kita kepada sang pencipta.  Artinya ilmu yang kita miliki harus di barengi dengan moral dan etika hingga mampu membawa kemaslahatan kepada masyarakat, tutur Riki Saputra dalam amanatnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bendahara Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Mahfud Sholihin, Ph.D., Ak., CA., CPA, Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Kepala Sub Koordinator Hukum Kepegawaian dan Tatalaksana LLDIKTI wilayah X Zamri S.Sos., MH, Koordinator Kopertis wilayah VI, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Barat, Ketua dan pengurus Badan Pembina Harian UM Sumatera Barat, Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Ketua Senat beserta anggota senat UM Sumatera Barat, Pimpinan Fakultas, Pasca Sarjana, Program Studi, Lembaga, Unit, dan keluarga besar UM Sumatera Barat.

Frans Fradinen

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274