info@umsb.ac.id (0751) 482274

Harapan Majelis Diktilitbang Untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah Di Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,24 Mei 2023 11:10:00
Dibaca: 490 kali

Humas UM Sumatera Barat – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA baru saja melantik tiga Wakil Rektor baru yang akan membantunya menakhodai kampus milenial ini untuk beberapa tahun kedepan (2023 - 2027). Ketiga Wakil Rektor tersebut adalah Dedi Satria, S.Si., M.eng., Ph.D sebagai Wakil Rektor I, Puguh Setiawan, SE., M.Si sebagai Wakil Rektor II, dan Dr. Ahmad Lahmi, MA sebagai Wakil Rektor III. Mereka dilantik di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA kampus I UM Sumatera Barat Senin, 22 Mei 2023.

Riki Saputra mengatakan, pada hari ini sudah kita lakukan penandataganan kontrak kerja dan pakta integritas Wakil Rektor untuk 4 tahun kedepan. Maka sinergitas merupakan tuntutan untuk menjadikan UM Sumatera Barat yang unggul. Selain itu paling lama 2 bulan kedepan kita juga akan melakukan kontrak kinerja dengan Dekan, Direktur, dan Kepala UPT di UM Sumatera Barat.

Wakil Sekretaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Muhammad Samsudin, M.Pd mengatakan UM Sumatera Barat merupakan salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di Indonesia.  Dengan sejarah panjang, barang tentu dinamika menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk membangun kampus ini menjadi lebih baik untuk 4 tahun kedepan.

Sebelumnya saya mendengar jika Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat ingin membangun Perguruan Tinggi Muhammadiyah baru. Diperlukan kajian mendalam untuk membangun kampus baru disamping terus membenahi kampus yang sudah ada agar menjadi pusat keunggulan.

“Saya dengar mau bangun kampus di Tapan. Tapi kalau bangun kampus baru mestilah dengan kajian matang terlebih dahulu baik dari segi dana dan juga kesiapan sumber daya manusia, jika keduanya belum terpenuhi benahi yang ada saja dulu,” tuturnya.

“PWM, BPH dan Rektor serta civitas akademika harus kompak, kalau kompak kita pasti besar,” tutupnya.

(*)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274