info@umsb.ac.id (0751) 482274

Aksi Nyata, Mahasiswa UM Sumatera Barat Bagikan Ratusan Capiang Pada Nelayan

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,30 Mei 2023 09:00:00
Dibaca: 575 kali

Humas UM Sumatera Barat - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat bagikan ratusan tudung “Capiang” kepada nelayan di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Kegiatan itu dilakukan pada hari Senin 29 Mei 2023 yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Dedi Satria, M.Si.,P.hD, Lurah Pasia Nan Tigo Rendra Arivally, Kaprodi PAI, perwakilan nelayan dan mahasiswa.

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat nelayan sekitar kampus UM Sumatera Barat, artinya penyerahan tuduang ini sudah ke tiga kalinya kami laksanakan dan semoga pemberian ini bermanfaat bagi nelayan, kata korlap Wahyudi.

Sebagai mahasiswa UM Sumatera Barat kami selalu ditempa untuk peduli terhadap lingkungan dan fenomena sosial di tengah masyarakat, maka distribusi “Capiang” merupakan bagian dari implementasi kepedulian itu, kata Aria Nata ketua kegiatan menambahkan.

Lurah Pasia Nan Tigo dalam sambutannya mengatakan, kami sangat berterimakasih atas pemberian bantuan tuduang ini kepada warga nelayan, kami tidak melihat dari materi yang diberikan, namun makna hakiki dari adik-adik mahasiswa mau berbagi peduli dengan masyarakat kami, ungkapan Rendra.

Ia menambahkan setahu saya kepedulian UM Sumatera Barat ini sudah kesekian kalinya dan kami sangat apresiasi dan berharap semoga semakin banyak anak-anak Lurah Pasia Nan Tigo kuliah di UM Sumatera Barat, “bisa jalan kaki ka kampus”. Kata lurah mengakhiri.

Sementara, Wakil Rektor I Dedi Satria menyampaikan bahwa kampus harus menjadi menara air yang mengalir sampai ke tengah masyarakat, dirasakan keberadaanya, manfaatnya dan tidak sebagai menara gading yang indah di pandang namun sukar untuk disentuh.

Oleh karena itu, kegiatan mahasiwa ini merupakan implementasi dari semangat itu dan kata-kata ini sering di ulang-ulang oleh rektor kami. Ungkap Dedi.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi nelayan dan kedepan akan kita jalin lagi kerjasama yang lebih baik, tutup Dedi.

Selanjutnya secara simbolis Dedi Satria menyerahkan tuduang kepada Lurah dan juga perwakilan nelayan, lalu kegiatan dilanjutkan dengan mendistribusikan Capiang pada titik yang sudah ditentukan.

“Terimakasih kampus Muhammadiyah atas bantuan tuduang “capiang” bahkan saya dikasih dua buah. Kata salah seorang nelayan kepada mahasiswa.

Rilis

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274