info@umsb.ac.id 0823 8497 0907

Amanda Widia Eka Putri, Dinobatkan Sebagai Duta Inspirasi Indonesia

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,05 Juli 2023 03:41:00
Dibaca: 1600 kali

Humas UM Sumatera Barat – Amanda Widia Eka Putri Mahasisiwi semester 2 program studi manajemen fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dinobatkan menjadi Duta Inspirasi Indonesia untuk Sumatera Barat.

Duta Inspirasi Indonesia merupakan wadah atau platform untuk memberdayakan generasi muda yang akan membina generasi di 38 provinsi di Indonesia. Duta Inspirasi Indonesia juga menghadirkan berbagai program kepemudaan positif tingkat nasional maupun internasional yang bertujuan untuk mencapai Indonesia Emas tahun 2045.

Duta Inspirasi Indonesia terpilih mempunyai tugas pokok menginspirasi generasi muda daerah, berkontribusi, berkarya, dan bekerjasama di salah satu dari lima program Duta Inspirasi Indonesia. Serta  mengkampanyekan Indonesia Emas 2045 serta menjadi Brand Ambassador resmi Duta Inpirasi Indonesia dan menebar kebermanfaatan seluas-luasnya.

Kepada Humas UM Sumatera Barat Amanda menyampaikan rasa haru dan bangga terpilih menjadi delegasi Sumatera Barat sebagai Duta Inspirasi Indonesia. Sebelumnya tidak pernah terbayang akan terpilih mengemban amanah ini, sebab Duta Inspirasi Indonesia merupakan salah satu yayasan dibawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga daya tarik dan minat peserta sangat besar, ungkapnya.

Seleksi Duta Inspirasi Indonesia di ikuti oleh 800 peserta dari 38 provinsi yang ada di seluruh nusantara. Setelah melalui beragam seleksi ketat terpilih 76 pemuncak yang mewakili masing-masing provinsi.

“Saya mendapat informasi pemilihan Duta Inspirasi Indonesia melalui media sosial instagram. Sebelumnya saya pernah mengikuti seleksi serupa namun mengalami kegagalan, tapi semua itu tidak cukup untuk menghentikan langkah saya untuk menjadi yang terbaik, alhamdulillah kali ini perjuangan itu tidak sia-sia,” ujar Amanda mengungkapkan rasa bahagianya.

Selanjutnya Amanda ingin menjadi inspirasi untuk diri sendiri dan orang banyak serta menebar kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar.

Sebagai delegasi Sumatera Barat kita harus bisa mengayomi dan merangkul pemuda-pemudi dari Sumatera Barat agar lebih produktif. Kami berharap pemuda-pemudi Indonesia dapat lebih respeck terhadap lingkungan guna mewujudkan Indonesia emas 2045. Kita berharap pada 1 abad Indonesia merdeka semua pemuda Indonesia memiliki kualitas intelektualitas, tutupnya.

Frans Fradinen

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274