info@umsb.ac.id (0751) 482274

Pelantikan HIMA PRODI PGMI FAI UMSB

Oleh:   |   Senin,21 Oktober 2019 09:21:00
Dibaca: kali
Photo bersama selesai Pelantikan HIMA PRODI PGMI FAI UMSB

[HUMAS-UMSB]. Padang. Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) Fakultas Agama Islam Univesitas Muhammadiyah Sumatera Barat sukses melaksanakan acara “Pelantikan Ketua HIMA PRODI PGMI” UMSB pada hari Jumat, 18/10/2019 yang bertempat di Ruang Seminar UMSB Kampus Pusat Padang.

Dalam acara pelantikan tersebut Ibu Vini Wela Septiana, M.Pd selaku Ketua Prodi PGMI Fakultas Agama Islam UMSB. Menurut beliau, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah adalah termasuk pogram studi favorit dilingkungan perguruan tinggi termasuk UMSB, yang mana prodi ini mencetak lulusan terkedepan dikawasan asia dalam menghasilkan Guru Kelas pada Pendidikan Dasar SD/MI yang Unggul Spritual, Akhlak, Ilmu dan Keterampilan.

Sambung Vini Wela Septiana, program studi PGMI mengutamakan dalam meningkat kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul, berciri khas Islam dan berakar pada karakter pendidikan dasar serta menuntaskan pengelolaan program studi menjadi program studi menjadi program studi yang mandiri dan memiliki tatakelola yang baik (Goog Governance). Ujar Vini Wela Septiana dalam acara pelantikan tersebut.

Sedangkan menurut M. Rafi Sabdi selaku Ketua HIMA PRODI PGMI mengatakan bahwa, Kami pegurus Himpunan Mahasiswa prodi PGMI UMSB dengan berbagai program-program khusus untuk melatih keterampilan mengajar di sekolah-sekolah MI ikut bergerak dan mengabdi demi terwujudnya tujuan Pendidikan nasional Indonesia. Menciptakan generasi bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia. Selain itu, dalam HIMA PRODI PGMI juga membuat sebuah program kewirausahaan agar selain menjadi seorang pendidik juga memiliki keahlian dalam membagun sebuah konsep usaha. Ujar M. Rafi Sabdi dalam sambutannya. (Padang, 18/10/2019)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274