info@umsb.ac.id (0751) 482274

7 Moda Transportasi Paling Berbahaya Yang Pernah Di Ciptakan Manusia

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Senin,28 Agustus 2023 09:27:00
Dibaca: 2547 kali

Humas UM Sumatera Barat - Dalam dunia yang semakin modern, moda transportasi telah mengalami kemajuan pesat, tetapi bersamaan dengan itu, risiko berkaitan dengan beberapa moda transportasi juga semakin meningkat. Berikut ini adalah daftar tujuh moda transportasi paling berbahaya yang perlu dihindari atau digunakan dengan sangat hati-hati:

Sepeda Motor: Meskipun menjadi sarana transportasi yang umum digunakan, sepeda motor juga masuk dalam daftar berbahaya karena tingkat kecelakaan yang tinggi. Pengendara sepeda motor harus selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, dan tetap waspada di jalan.

Mobil Sport dan Super: Mobil dengan kecepatan tinggi seperti mobil sport dan super memiliki risiko yang tinggi karena kecepatannya yang ekstrem. Pengemudi mobil semacam ini perlu mengikuti pelatihan khusus dan mengendarai dengan penuh kewaspadaan.

Pesawat Kecil: Pesawat kecil memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan penerbangan komersial. Kondisi cuaca yang buruk dan masalah teknis dapat menyebabkan kecelakaan. Penumpang perlu mematuhi petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pilot.

Kapal Selam Wisata: Pengalaman unik berlayar dengan kapal selam wisata juga memiliki risiko tinggi. Kecelakaan dalam perjalanan bawah air bisa memiliki konsekuensi serius akibat keterbatasan ruang gerak dan persediaan udara yang terbatas.

Kereta Ekstrem: Kereta cepat atau ekstrem, seperti kereta gantung tali baja, menawarkan pemandangan menakjubkan namun juga berisiko. Insiden dapat terjadi akibat kegagalan peralatan atau kondisi cuaca yang buruk.

Skuter Listrik: Meskipun populer di perkotaan, skuter listrik juga berisiko tinggi. Pengendara yang tidak berpengalaman dan perilaku tidak aman di jalan telah menyebabkan banyak kecelakaan. Pengendara harus mengikuti aturan lalu lintas dan menggunakan perlengkapan pengaman.

Kendaraan Udara Pribadi: Penerbangan menggunakan helikopter atau pesawat pribadi mungkin nyaman, tetapi memiliki risiko tinggi. Cuaca yang tidak stabil, kesalahan pilot, dan masalah teknis dapat mengakibatkan kecelakaan serius.

Dalam menghadapi risiko yang ada, para pengguna moda transportasi ini diingatkan untuk selalu memprioritaskan keselamatan. Menggunakan perlengkapan pengaman, mematuhi aturan lalu lintas, dan memilih penyedia transportasi yang tepercaya adalah langkah penting untuk mengurangi risiko dan menjaga keamanan dalam perjalanan.

Catatan: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi tentang moda transportasi berisiko tinggi dan pentingnya keselamatan. Penilaian individu tentang risiko dan keputusan penggunaan moda transportasi sepenuhnya tanggung jawab mereka sendiri.

(*)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274