info@umsb.ac.id (0751) 482274

Donasi Pustaka “Bujang Parewa” Parik Putuih Untuk Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Tanjuang Medan

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Jumat,01 September 2023 02:40:00
Dibaca: 352 kali

Humas UM Sumatera Barat - Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Tanjuang Medan, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek menerima donasi berupa media pembelajaran siswa dari Pustaka “Bujang Parewa” yang berlokasi di Jorong Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang. Donasi tersebut diserahkan oleh pendiri Pustaka “Bujang Parewa” Efri Yoni Baikoeni dan diterima oleh Kepala Madrasah Ernawati, S.Pd.I tanggal 31 Agustus 2023 di Tanjuang Medan. Donasi yang diserahkan meliputi buku bacaan sebanyak 40 judul, alat peraga, tanaman dalam pot, tiang bendera dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Kepala Madrasah menyampaikan apresiasinya kepada Pustaka “Bujang Parewa” yang telah membantu dunia pendidikan. Donasi diterima setelah pihaknya melakukan pendekatan kepada pustaka “Bujang Parewa” sebagai tindak lanjut dari workshop “Langkah Progresif Peningkatan Akreditasi Sekolah” yang dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2021 di Tanjuang Medan. Workshop tersebut merekomendasikan 3 (tiga) program unggulan untuk meningkatkan akreditasi sekolah yaitu: 1) Pengadaan sarana dan prasarana lingkungan sekolah agar dapat menjalankan fungsi pembelajaran yang efektif dan efisien, 2) Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan Wakaf Buku, dan 3) Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

Tidak lupa, Kepala Madrasah menghimbau masyarakat yang peduli pada dunia pendidikan untuk membantu pengadaan sarana dan prasarana di Madrasah yang dipimpinnya dengan menyalurkan donasi melalui rekening madrasah nomor : 5428-01-023494-53-0. Diharapkan bantuan tersebut dapat mendorong kemajuan dunia pendidikan di kecamatan Ampek Angkek pada khususnya dan Kabupaten Agam pada umumnya.

Sementara itu, Efri Yoni Baikoeni yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat sekaligus Tenaga Ahli Bupati Agam tersebut menyatakan bahwa Pustaka “Bujang Parewa” didirikannya bersama dengan Fahrial Ajisman, seorang anak nagari Parik Putuih yang menjadi eksekutif tambang batu bara di Kalimantan Selatan. Sejak pendiriannya tahun 2021, Pustaka “Bujang Parewa” giat melakukan kegiatan literasi dan sosial. Sebelumnya pustaka ini juga pernah menyerahkan donasi sebesar Rp 10 juta untuk rehabilitasi Masjid Taqwa Tamtaman, Kecamatan Palembayan, Agam. Bantuan diserahkan tanggal 13 April 2022 dalam kesempatan kunjungan Safari Ramadhan Wakil Gubernur Sumatera Barat ke Masjid Nurul Huda Tanjung Alam.

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274