info@umsb.ac.id (0751) 482274

Giat Internasionalisasi Kampus, UM Sumatera Barat MoU Dengan UCYP

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Jumat,15 September 2023 08:31:00
Dibaca: 258 kali

Humas UM Sumatera Barat - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada tanggal 9 September 2023, UM Sumatera Barat tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan University College of Yayasan Pahang (UCYP) Malaysia, yang berlangsung di Universitas Negeri Padang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wakil Rektor III, Dr. Ahmad Lahmi, M.A., yang hadir mewakili Rektor, Dr. Riki Saputra, M.A. Acara ini turut disaksikan oleh sejumlah pihak penting, termasuk Ketua Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI) UM Sumatera Barat, Khairiyah, S.IP., M.H.I., Koordinator Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Isral Naska, M.A., serta Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Syaflin Halim, M.A.

"Kerja sama ini memiliki dampak yang sangat positif dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan UM Sumatera Barat dan UCYP dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan kelembagaan. Semua ini merupakan bagian integral dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang memberikan peluang besar bagi terjalinnya kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk lembaga pemerintah, swasta, industri, dan organisasi profesi lintas negara," ujar Ahmad Lahmi.

Senada dengan hal iu, Khairiyah, Ketua LKUI UM Sumatera Barat mempunyai planning untuk keberlanjutan Mou tersebut. Ia juga mengekspresikan komitmennya terhadap keberlanjutan MoU ini. "Kedepannya, kami berencana untuk melaksanakan pertukaran mahasiswa antara UM Sumatera Barat dan UCYP, memfasilitasi program magang bagi mahasiswa, dan bahkan kami akan mengundang UCYP untuk mengunjungi Sumatera Barat, sehingga mereka dapat lebih mendalam memahami dan mempelajari lebih banyak tentang budaya dan sumber daya Sumatera Barat," kata Khairiyah.

Lebih lanjut, Khairiyah juga menyatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya terbatas pada aspek akademik, tetapi juga melibatkan kolaborasi dalam penelitian, termasuk proyek penelitian bersama antara dosen-dosen dari kedua institusi serta potensi penerbitan jurnal ilmiah.


*Ayo Bergabung Dan Raih Impian Bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat*

*Daftar Online*

pmb.umsb.ac.id

*Atau Langsung Ke*

Kampus I Padang 0853-6525-1025

Kampus III Bukittinggi 0823-8497-0907

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274