info@umsb.ac.id (0751) 482274

Ridha Jusni Sondra Menginspirasi Dharma Wanita Kota Bukittinggi

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,20 September 2023 03:35:00
Dibaca: 132 kali

Humas UM Sumatera Barat – Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mencuri perhatian setelah sukses tampil sebagai narasumber dalam kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi. Dia adalah Ridha Jusni Sondra Mahasiswi program studi pendidikan bahasa Inggris. Narasumber muda ini mengguncang ruang pertemuan Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi dengan kelihaiannya dalam bertutur, serta pandangan inspiratifnya tidak mampu menghindari decak kagum istri-istri pejabat dan pegawai di Kota Bukittinggi.

Kegiatan yang bertema “Keterampilan Kepemimpinan Bagi Perempuan Dalam Organisasi” dilaksanakan dalam rangka pertemuan bulanan Dharmawanita Persatuan  pada Jum’at 15 September 2023.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi, Eva Martias Wanto, yang menggarisbawahi pentingnya peran perempuan dalam dunia organisasi. Disamping itu Ratna Tedy, Ketua Unit Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bertindak sebagai pemimpin acara yang dihadiri oleh sekitar 50 istri pegawai negeri di Bukittinggi.

Sebagai narasumber utama dalam acara ini, Ridha Jusni Sondra memberikan pandangan yang menginspirasi tentang peran penting perempuan dalam kepemimpinan. Dengan semangatnya, Ridha berbicara tentang kesetaraan perempuan, terlepas dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

"Perempuan itu setara meskipun dari berbagai profesi yang berbeda. Sebagai sesama istri pejabat, kita harus saling memberikan dukungan satu sama lain untuk mewujudkan potensi kepemimpinan perempuan," ucap Ridha dengan tegas.

Acara ini berlangsung selama 2 jam dengan tiga sesi utama: Pemaparan Materi, Muhasabah Diri, dan Game Training. Kegiatan yang di pandu oleh gadis cantik 22 tahun itu mendapat apresiasi tinggi dari para peserta.

Ira dari Dinas Perdagangan bahkan berkomentar, "Luar biasa bagaimana Ridha menyampaikan materi dengan cara yang menginspirasi, berhasil membuat peserta terpukau dan haru dalam sekejap."

Seluruh peserta sangat menghargai kontribusi Ridha sebagai sosok muda yang telah diundang menjadi narasumber di berbagai tempat di Sumatra Barat. Dalam mengomentari kesuksesannya, Ridha menegaskan bahwa keberhasilannya bukan hanya terletak pada materi yang disampaikan, tetapi juga pada kemampuannya untuk membuat audiens merespons materi tersebut dengan positif.

"Bagi saya, yang penting bukan hanya materi yang kita sampaikan, tetapi juga kemampuan kita untuk membuat audiens merespons dengan baik. Kita harus menjadi pembeda dengan pemateri lain, ini adalah nilai yang saya yakini," ujar Ridha.

Frans Fradinen

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274