info@umsb.ac.id (0751) 482274

UMSB Siapkan Alumninya dengan Workshop Career Development

Oleh:   |   Kamis,31 Oktober 2019 10:47:00
Dibaca: kali
[ Foto Rektor UMSB dengan CEO PT. Media Indotama Expo ]

Pada zaman yang penuh dengan teknologi seperti sekarang ini, lulusan sebuah universitas yang sekedar mendapatkan IPK tinggi saja tidak menjamin kesuksesannya dalam menyongsong perubahan zaman.

"Fakta menunjukkan 90% pasar kerja di Indonesia atau negara lain itu tidak pandang jurusan dalam mencari karyawannya, ini kabar gembira buat para pencari kerja dengan latar belakang pendidikan yang hanya sedikit lapangan kerjanya atau bagi lulusan dari sebuah kampus yang kurang terkenal. Tetapi tetap ada sejumlah 10% lagi yang masih butuh tenaga kerja sesuai dengan bidangnya seperti tenaga di bidang kesehatan dan konstruksi. Sehingga diperlukan trik khusus agar bisa memasuki sektor yang 90% tadi yakni dengan memiliki beberapa softskills bagi para pencari kerja."

"Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh PT. Media Indotama Expo dalam membersamai para peserta trainingnya dalam hal Career Development dari berbagai macam perusahaan, ada sejumlah kriteria softskill yang dibutuhkan oleh perusahaan besar dalam menjaring karyawannya, yaitu yang utama sekali adalah kejujuran SDM, Personality Plus, Public Speaking, Negotiation Skills, Graphic Design, Microsoft Office, Leadership and Attitude, Research and Development", papar narasumber Bapak Syahreza S.T., M.M. dalam mengawali Workshop Career Development yang diadakan di Aula Kampus III UMSB Bukittinggi, Rabu 30 Oktober 2019.

Kejelian pihak Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam melihat tantangan ini, maka UMSB menganggap penting sekali membekali mahasiswa terutama bagi para wisudawan/ti dalam menyongsong dunia kerja dengan mengadakan acara Workshop Career Development yang bertemakan "Dunia Kerja, I'm Ready..." dengan narasumber Bapak Syahreza, S.T., M.M NLPi, CCC, CPS selaku CEO PT. Media Indotama Expo, dan di buka secara resmi oleh Bapak Rektor UMSB, Riki Saputra, M.A.

Semoga dengan diadakannya workshop ini para lulusan UMSB siap bersaing dengan para fresh graduated lainnya dalam memasuki dunia kerja. PT. Media Indotama siap untuk memberikan support untuk para lulusan UMSB sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja, Bapak Syahreza menambahkan. (Bukittinggi 31 Oktober 2019)

[ HumasUMSB ]

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274