info@umsb.ac.id (0751) 482274

WISUDA ke-65 Periode II Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Oleh:   |   Kamis,07 November 2019 09:11:00
Dibaca: kali

[HUMAS-UMSB]. Padang. WISUDA ke-65 Periode II Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat “Tingkatkan Mutu Genjot Kualitas Lulusan”.

UNIVERSITAS Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) sukses melantik sebanyak 278 wisudawan dan wisudawatui angkatan ke-65 Periode II di Compention Hall UMSB Kampus I Padang, Sabtu, (2/11/2019).

Dalam acara wisuda tersebut dihadiri oleh Rektor UMSB beserta jajarannya, Anggota Senat UMSB, Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi  LLDIKTI Wilayah X, Jamurin, S.H MH, Sekretaris Kopertais Wilayah VI Sumatera Barat, Erwin M.Ag, Wisudawan dan Orang tua serta tamu undangan lainnnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat(UMSB), Dr. Riki Saputra, MA mengatakan dalam upaya mencerahkan dan mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, terbukti dengan banyak alumni yang dihasilkqan UMSB telah aktif berpartisipasi dan berkontribusi membangun bangsa baik secara nasional, regional maupun local.

Saat ini di UMSB semua program strudi sudah terakreditasi, begitu juga dengan institusi, “sekarang ini 18 program studi UMSB telah teraktreditasi B dan Akreditasi Perguruan Tinggi (AIPT) juga sudah mencapai peringkat “B”. Sebutnya.

Dr, Riki Saputra, MA juga mengutarakan, UMSB selalu mewujudkan dalam bukti nyata, pembenahan dilakukan disegala lini dan beragam kerja sama telah dibangun dengan instansi terkait.

Selain itu kata Riki Saputra, UMSB saat tengah mengupayakan mendirikan Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit UMSB pada tahun 2020 di Kampus IV Payakumbuh dengan Pembangunan mendapat support secara moril dan materil oleh Pemko Payakumbuh serta juga akan dilakukan pembangunan Shelter Tsunami di Kampus I Padang tahun 2020 atas dukungan Kementrian PUPR dan BNPB Pusat. Ujar Riki.

Sementara itu, Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah X, Jamuri, S.H MH mengapresiasi UMSB yang terus mengembangkan peningkatan mutu pendidikan dari tahun ke tahun.

“Selain itu penanaman nilai-nilai Islam dalam mengembangkan Ilmu Pemgetahuan dan Teknologi kepada lulusan sudah menjadi basisnya UMSB sendiri,” tegasnya.

“Para lulusan UMSB agar bisa menggunakan teknologi informasi dalam mengikuti kemajuan perkembangan duni semakin cepat, kami yakin Sarjana UMSB bisa bersaing diera globalisasi ini dalasm berkopetensi diberbagai sector pembangunan sesuai bakat dan minatnya. Ujar Jamuri. (Padang, 02/11/2019)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274