info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat dan LPCR gelar BIMTEK Penerimaan Mahasiswa Baru

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,07 Februari 2024 02:43:00
Dibaca: 74 kali

Humas UM Sumatera Barat – Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerimaan Mahasiswa Baru pada Senin (6/2/2024) bertempat di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Ma’arif, M.A. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00-16.00 WIB ini dihadiri sebanyak 130 peserta yang berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah yang berada di Zona 1 Sumatera Barat.

Wilayah yang termasuk Zona 1 Sumatera Barat yaitu: Padang, Mentawai, Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kota dan Kabupaten Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Dhamasraya, Tanah Datar, dan Padang Panjang. Wakil Rektor III, Dr. Ahmad Lahmi, M.A. mengatakan, bimbingan teknis ini bertujuan agar masyarakat mengetahui secara benar dan memberikan informasi yang lengkap mengenai mekanisme hingga persyaratan seleksi masuk kampus melalui jalur-jalur yang tersedia.

Kedepan, sambung Ahmad Lahmi, Bimtek ini juga akan dilaksanakan di Zona 2 Muhammadiyah Sumatera Barat di Kampus UM Sumatera Barat Bukittinggi. Sementara Bakhtiar, Ketua PWM Sumatera Barat menyampaikan bahwa Warga Muhammadiyah harus peduli dengan amal usaha Muhammadiyah, salah satunya UM Sumatera Barat. Warga Muhammadiyah juga harus turut membesarkan UM Sumatera Barat salah satunya dengan mempromosikan kampus sehingga mahasiswa baru meningkat.

Materi BIMTEK pertama disampaikan oleh Reski Fauzi, M.Pd staf Humas, Promosi dan PMB. Beliau menyampaikan tentang jenis-jenis beasiswa yang ada di UM Sumatera Barat. Kemudian hal menarik yang disampaikannya yaitu setiap satu orang mahasiswa baru yang berhasil dibawa oleh PCM/PRM maka akan mendapatkan reward sebesar 150 ribu rupiah. Caranya dengan mendaftarkan kode referal di website pmb.umsb.ac.id.

BIMTEK kedua dipandu oleh Syamsurizal, M.Ag Ketua LPCR PWM Sumatera Barat. Beliau menyampaikan tentang materi penguatan cabang dan ranting serta pengembangan dakwah di masjid-masjid Muhammadiyah. Acara ditutup dengan penyerahan spanduk dan flyer promosi Penerimaan Mahasiswa Baru UM Sumatera Barat kepada perwakilan PCM & PRM. Nantinya di setiap PCM & PRM akan dibentuk posko-posko Penerimaan Mahasiswa Baru UM Sumatera Barat.

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274