info@umsb.ac.id (0751) 482274

Jawab Kebutuhan Mahasiswa UM Sumatera Barat Rekrut Dosen Dan Karyawan Baru

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Jumat,23 Februari 2024 09:09:00
Dibaca: 88 kali

Humas UM Sumatera Barat - Berbagai bentuk persiapan menyambut kehadiran mahasiswa baru dilakukan UM Sumatera Barat antara lain dengan membuka rekrutmen dosen dan karyawan baru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA menyatakan bahwa jumlah formasi yang dibuka sebanyak 9 orang yang terdiri dari: jabatan dosen sebanyak 3 orang dan karyawan sebanyak 6 orang. Latar belakang akademik untuk dosen adalah berasal dari disiplin ilmu Teknik Elektro (1 orang), disiplin ilmu Teknik Sipil (1 orang), dan disiplin ilmu Farmasi (1 orang)

Pada tahun ini, UM Sumatera Barat juga merekrut dosen melalui mekanisme alih tugas Tenaga Kependidikan (Tendik) dengan jumlah sebanyak 4 orang yang terdiri dari Dosen Mata Kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) sebanyak 2 orang dan Dosen Mata Kuliah Teknik Informatika sebanyak 2 orang.

Sementara itu, Ketua Tim Rekrutmen, Efri Yoni Baikoeni menyatakan bahwa para karyawan terpilih nantinya akan ditempatkan pada beberapa unit seperti UPT IT (2 orang), UPT HPPMB (2 orang), Fakultas Pariwisata (1 orang), dan Fakultas Farmasi dan Fisipol (1 orang). Sedangkan kompetensi yang dibutuhkan antara lain programmer, Pengelola Jaringan dan Server, Content Creator dan lain-lain.

Ditambahkan lagi bahwa selama pembukaan lamaran kerja, Tim Rekrutmen menerima sambutan antusias dari pelamar yang ditandai dengan besarnya jumlah berkas lamaran yang diterima. Untuk jabatan Karyawan, telah diterima pendaftaran sebanyak 280 orang yang terdiri dari Programer (8 orang), Pengelola Jaringan Server (11 orang), Operator Farmasi dan Fisipol (40 orang), Karyawan UPT HPPMB (87 orang), dan Staf Umum dan Personalia Pariwisata (134 orang). Sementara itu, jumlah pelamar untuk jabatan dosen, telah diterima permohonan sebanyak 15 orang yang terdiri dari: Teknik Sipil (8 orang), Teknik Elektro  (3 orang), dan  Farmasi (4 orang).

Proses seleksi selanjutnya berupa pemberkasan atau validasi pelamar yang berlangsung tanggal 22-26 Februari 2024. Pengumuman mengenai pelamar yang lolos administratif akan dilakukan tanggal 29 Februari 2024. Ujian tahap ke-1 dilaksanakan tanggal 4-5 Maret 2024, sedangkan ujian tahap ke-2 dilaksanakan tanggal 6-7 Maret 2024. Pengumuman hasil ujian disampaikan akan dilaksanakan tanggal 11 Maret 2024

(*)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274