info@umsb.ac.id (0751) 482274

BEM UM Sumbar Selenggarakan Karantina Pemilihan Uda Uni Duta Kampus Tahun 2024

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,06 Juni 2024 02:17:00
Dibaca: 61 kali
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumbar diwakili Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Reyhan Respati, S.Psi foto bersama Uni Duta Kampus UM Sumbar 2023 Tesa Depina, Wakil Presma Alwi dan peserta finalis uda uni duta kampus usai memasangkan selempang tanda dibukanya Karantina Uda Uni Duta Kampus UM Sumbar Tahun 2024

Humas UM Sumatera Barat – Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) menyelenggarakan karantina Uda Uni Duta Kampus  UM Sumbar, Kamis hingga Minggu (6-9/6) di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafi’I Ma’arif, MA. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UM Sumbar diwakili bidang kemahasiswaan dan alumni, Reyhan Respati, S.Psi.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, karantina Uda Uni merupakan kegiatan yang melahirkan duta kampus, di mana nantinya diharapkan bisa membawa nama UM Sumbar ke tingkat provinsi, nasional agar menjadi lebih baik lagi. Karena duta yang terpilih nantinya akan menjadi branding bagi kampus. Beliau juga berharap semoga uda uni yang terpilih menjadi pembeda dari duta kampus lain, dengan ilmu Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK).

Sementara Uni Duta Kampus UM Sumbar, Tesa Depina Amalia menyampaikan, menjadi uda dan uni duta kampus berarti membuat semua mata tertuju pada kita karena duta kampus merupakan brand ambassador kampus. Ia berharap, yang terpilih nantinya agar dapat mempertahankan prestasi kampus, karena duta nantinya bakal dikirim ke tingkat provinsi agar dapat ikut ke tingkat nasional. Terakhir ia berpesan, jadilah versi terbaik dari diri sendiri.

Sedangkan Wakil Presiden Mahasiswa, Alwi Septian yang juga turut memberikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut menyampaikan, uda uni duta kampus harus hebat dalam hal public speaking karena menjadi perpanjangan tangan kampus ke depannya serta menjadi agent of change di tengah masyarakat, untuk itu kata dia, jadilah pribadi berintegritas, adil, siap, sigap dan punya perhitungan panjang dalam tindakan yang diambil.

Di samping itu, karantina yang dilaksanakan selama 4 hari ini bakal melaksanakan banyak kegiatan bagi para finalis uda uni duta kampus. Para finalis yang sudah terpilih sebelumnya, pada hari pertama bakal mengikuti visit sponsor ke Dadar Beredar, mengikuti beauty class yang diselenggarakan oleh Wardah bagi perempuan dan Kahf bagi laki-laki. Kemudian mengikuti photoshoot, LGD, Materi Public Speaking, penampilan minat bakat dan latihan koreografi.

Di hari kedua, para finalis bakal mengikuti senam di pagi hari, kelas minat dan bakat, games, Kelas Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), kelas sponsor, head to head dengan panitia, visit sponsor, deep interview, dan latihan koreografi pada malam hari. Selanjutnya pada hari ketiga, Sabtu (8/6) diisi dengan kegiatan senam, Catwalk class, latihan koreo dan gladi resik. Sedangkan grand final bakal dilaksanakan pada Minggu siang (9/6).

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274