info@umsb.ac.id (0751) 482274

Luthfi Priyatama dan Aulia Zahra Terpilih Jadi Uda Uni Duta Kampus UM Sumbar 2024

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,11 Juni 2024 09:23:00
Dibaca: 64 kali
Luthfi Priyatama dan Aulia Zahra bersama Uda Uni Duta Kampus tahun 2024 pada Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Kampus UM Sumbar tahun 2024 yang diselenggarakan di Convention Hall Prof. Dr. Syafi’I Ma’arif, M.A, Minggu (9/6).

Humas UM Sumatera Barat – Luthfi Priyatama, mahasiswa Fakultas Hukum dan Aulia Zahra, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) terpilih menjadi Uda dan Uni Duta Kampus UM Sumbar pada Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Kampus UM Sumbar tahun 2024 yang diselenggarakan di Convention Hall Prof. Dr. Syafi’I Ma’arif, M.A, Minggu (9/6).

Terpilihnya Luthfi dan Aulia menjadi the winner setelah bersaing dengan 18 peserta lainnya selama proses seleksi, karantina hingga grand final yang diadakan di kampus 1 UM Sumbar di Padang. Sebelumnya, BEM UM Sumbar telah menggelar masa karantina bagi 20 orang finalis pada Kamis hingga Minggu pagi (6-9/6) yang kemudian dilanjutkan grand final pada Minggu siang (9/6). Di mana karantina yang diadakan selama empat hari ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti visit sponsor, beauty class, public speaking hingga koreografi. Diharapkan kegiatan seperti ini menjadi bekal dan pengalaman berharga bagi peserta.

Sementara itu Wakil Rektor III UM Sumbar, Dr. Ahmad Lahmi, M.A yang membuka grand final menyampaikan harapannya agar duta kampus yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik dari yang terbaik, tidak hanya bagus dari segi fisik saja, namun juga bagus akademiknya dan memiliki karakter yang dapat mencerminkan wajah kampus UM Sumbar di mata masyarakat.

Ajang yang bertujuan sebagai wadah potensi, role model, brand ambassador dan meningkatkan peran mahasiswa UM Sumbar ini tidak hanya memilih the winner, namun juga ada Wakil 1, Wakil 2, duta favorit, duta berbakat, duta intelegensia, duta entrepreneur, duta sosial media, duta edukatif dan duta hafiz/hafizah.

Adapun yang terpilih menjadi Uda Uni Wakil 1, yakni Tio Febrian (Fakultas Ekonomi) dan Cleona Nur Azizah (fakultas hukum). Kemudian Ryan Fadhillah (Fakultas Kesehatan) dan Syerin Ramadhani (Fakultas Pariwisata) sebagai Uda Uni Wakil 2. Jefri Andre (Fakultas Kesehatan) dan Winda Gustia Putri (Fakultas Agama Islam) sebagai Uda Uni Duta Favorit. M. Raihan Givari (Fakultas Ekonomi) dan Dira Asshari Yeni (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) sebagai Uda Uni Duta Berbakat.

Selanjutnya Mardianto (Fakultas Agama Islam) dan Selsa Alvira (Fakultas Agama Islam) sebagai Uda Uni Duta Intelegensia, Muhammad Saputra (Fakultas Agama Islam) dan Haifa Dzakiyyah (Fakultas Agama Islam) sebagai Uda Uni Duta Enterpreneur. Rahmad Sukri Batubara (Fakultas Pariwisata) dan Dhany Faddila Kartika (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) sebagai Uda Uni Duta Sosial Media, Wahyu Hidayat (Fakultas Kesehatan) dan Oktafiani Safitri (Fakultas Agama Islam) sebagai Uda Uni Duta Edukatif, dan Fajri Fadhil Febrian (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan Diva Amelia Putri (Fakultas Ekonomi) sebagai Uda Uni Duta Hafiz/Hafizah. (tia)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274