Milad Muhammadiyah ke- 107 Tahun Tingkat Daerah Kota Padang

Selasa 24 Desember 2019 03:38:00
Koperasi Sang Surya Utama memberikan bantuan pembangunan Islamic Center Muhammadiyah Kota Padang kepada H. Maigus Nasir, S.Pd, selaku Ketua PDM Kota Padang

[HUMAS – UMSB] Milad Muhammadiyah yang ke- 107 Tahun Tingkat  Daerah Kota Padang. Dengan tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Acara yang digelar di Convention Hall Kampus I Padang Universitas Muhamamdiyah Sumatera Barat (UMSB), Sabtu (21/12/2019) .

Dalam Milad Muhammadiyah yang ke-107 Tahun itu tampak dihadiri oleh Wali Kota Padang., H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Prof. D.r Haedar Nasir, M.Si, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang diwakili., D.r. H. Shofwan Karim Elhussen, MA, Ketua PWM Sumbar., H. Maigus Nasir, S.Pd, Ketua PDM Kota Padang., H. Al Amin, S.Sos, Ketua Panitia Milad., D.r Riki Saputra, MA, Rektor UMSB dan jajaran, Dosen dan Mahasiswa UMSB kurang lebih 600 orang peserta..

Wali Kota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Muhammadiyah Kota Padang. “Kita pantas bersyukur karena Muhammadiyah mampu terus bertahan dan berkembang dengan istiqamah dalam menyebarluaskan dan memajukan misi dakwah dan tajdid menuju terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya yang dicita-citakan selama ini,” ujarnya.

“Mari kita terus berdoa disertai ikhtiar agar Muhammadiyah senantiasa tetap bersinar memancarkan cahaya pencerahan dan memberik manfaat untuk kemajuan umat, bangsa dan kemanusiaan, dalam bingkai rahmatan lil ‘alamin,” ujar Mahyeldi.

“Tema yang diangkat dalam Milad Muhammadiyah ke-107 yakni “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, dalam hal ini akan disampaikan nantinya oleh Bapak H. Maigus Nasir, S.Pd selaku Ketua PDM Kota Padang dan Bapak D.r. H. Shofwan Karim Elhussen, MA, Ketua PWM Sumbar”.

Melalui peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah ini terang Mahyeldi, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah khususnya di Kota Padang ini agar mengambil momentum ini untuk menggerakkan taqwa dan kesadaran masa depan.

“Mari terus berkontribusi untuk daerah ini melalui tugas dan amanah yang diembankan dipundak kita masing-masing,” pungkasnya.

Selanjutnya Pidato yang disampaikan oleh Bapak H. Maigus Nasir, S.Pd selaku Ketua PDM Kota Padang. Beliau menyampaikan dalam pidatonya, “Dalam bidang pendidikan, Muhammdiyah telah berkiprah nyata dan memberi kontribusi strategis yang besar bagi usaha mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa. Kiprah dan kontribusi Muhammadiyah di bidang pendidikan dalam usaha mncerdaskan kehidupan bangsa sungguh besar. Muhammadiyah selain ikut aktif mendirikan Republik ini, juga sepanjang sejarah perjalanannya satu abad lebih berjuang untuk mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Apalah jadinya bangsa dan negara ini jika tanpa Muhammadiyah dan kekuatan bangsa yang lainnya. Karenanya Muhammadiyah terus bermitra aktif dan konstruktif dengan pemerintah dan seluruh kekutanan bangsa untuk “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pungkasnya.

Tambahkan D.r. H. Shofwan Karim Elhussen, MA, Ketua PWM Sumbar, menyampaikan, “Pengorbanan, kerja keras, dan kiprah nyata Muhammadiyah sangatlah besar dalam mencerdaskan dan memajukan bangsa di seluruh persada negeri hingga ke daerah terdepan, terjauh, dan tertinggal sehingga betul-betul berskala nasional secara luas. Muhammadiyah menjadi kekuatan strategis bagi masa depan Indonesia. Ketika Indonesia harus memfokuskan diri pada pembangunan sumberdaya manusia guna memasuki era revolusi industri 4.0 yang penuh tantangan dan kompetisi, maka keberadaan dan peran Muhammadiyah dengan lembaga pendidikannya yang besar dan berkualitas sangatlah niscaya dan menentukan. Kehadiran Muhammadiyah bukan karena jumlah massa tetapi karena kualitas dan modal strategis untuk kemajuan bangsa di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Muhammadiyah baik dalam pemikiran maupun dalam dunia nyata telah membuktikan dan terus bergerak secara luas dalam usaha “mencerdaskan kehidupan bangsa” hingga usia ke-107 tahun yang sangat diperlukan bagi kepentingan masa depan menuju Indonesia Berkemajuan”. Pungkas Shofwan.

Acara selanjutnya ditutup dengan pemberian bantuan pembangunan Islamic Center Muhammadiyah Kota Padang sebesar Rp. 1.500.000.000,- dari Koperasi Sang Surya Utama kepada H. Maigus Nasir, S.Pd, selaku Ketua PDM Kota Padang. Dan terakhir Photo bersama. (Padang, 21/12/2019)

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Sains Dan Teknologi,
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002, +62 853-6525-1025
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan & MIPA, Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909