info@umsb.ac.id (0751) 482274

Kunjungan Fak.Pertanian Universitas Asahan (UNA) ke Fak.Pertanian UMSB

Oleh:   |   Kamis,15 Februari 2018 09:38:00
Dibaca: kali

Payakumbuh. Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar lembaga pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Asahan (FP-UNA) melakukan kunjungan ke Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (FP-UMSB) pada Senin, 12 Februari 2018. Rombongan ini dipimpin langsung oleh dekan Fakultas Pertanian UNA (Safruddin, S.P., M,MA) yang didampingi oleh beberapa dosen dan karyawan dari fakultas tersebut.

Dekan Fakultas Pertanian UMSB Drs, Rizalman Boestami, M.P mengatakan bahwa menjadi penghargaan tersendiri bagi FP UMSB menjadi salah satu dari sekian banyak tujuan kunjungan FP UNA. Rombongan yang berjumlah lebih dari 60 orang tersebut disambut baik dengan berbagai agenda kegiatan di gedung FP UMSB Jl. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh. Diantaranya, sharing tentang fakultas pertanian dari masing-masing universitas, kunjungan ke laboratorium pertanian dan labor alam pertanian UMSB, serta kunjungan ke Fieldtrip Peternakan Padang Mengatas. “Fakultas Pertanian UMSB merasa bangga menerima tamu dari Fakultas Pertanian UNA. Ini moment yang berharga bagi FP UMSB, karena kita akan membentuk MoU dengan FP UNA terkait dengan pendirian program studi agribisnis FP UNA” sambutnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian UNA Safruddin, S.P., M,MA menyebutkan bahwa suatu hal yang sangat berkesan bagi FP UNA atas penyambutan dari FP UMSB. Terdapat kepuasan tersendiri bagi FP UNA dengan kegiatan yang diagendakan oleh FP UMSB. Berharap akan ada pertemuan berikutnya yang lebih intensif tentang pendirian program studi agribisnis di FP UNA. Mereka berkeinginan akan melakukan tindak lanjut atas pertemuan dan silaturrahmi yang dilakukan sekarang ini. “kita akan melakukan tindak lanjut lebih dalam lagi tentang rencana pendirian Program Studi Agribisnis di Fakultas Pertanian Universitas Asahan. Setelah melakukan kesepakatan ini, akan kita  lakukan tindak lanjut berikutnya.” Ujarnya.

Pertemuan kedua fakultas pertanian tersebut diakhiri dengan penandatangan kesepakatan kerjasama antara keduanya. Kesepakatan kerjasama tersebut berkenaan dengan agenda penyelenggarakan tridharma perguruan tinggi. [Humas UMSB]

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274