Perencanaan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024.

Senin 29 Juni 2020 10:35:00
Pengurus Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (IA UMSB)

[HUMAS-UMSB] Segenap jajaran alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) siap bersinergi, guna mengembangkan universitas tertua di Kota Bukittinggi itu. Berbagai program dan agenda pun sudah diterapkan melalui muktamar luar biasa. (Minggu, 28 Juni 2020.)

Demikian dikatakan Ketua Umum Ikatan Alumni UMSB Ir. Syahrizal Dt. Palang Gagah, Sabtu (27/6), saat bersilaturahim dengan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA, dalam rangka mendiskusikan agenda pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024.

Pada kesempatan itu, Dt. Palang Gagah didampingi Ketua Harian Surya Eka Priana, MT, Ketua Arismen, MM dan Arizon Henry, SH, Sekjen Syamsurizal, MA, Anggota Pakar Aldefri, SH, dan sejumlah pengurus lainnya.

“Untuk mensinergikan program dan kegiatan, kita senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak universitas dan jajaran terkait lainnya. Komunikasi intensif di kalangan alumni juga perlu dibangun, sehingga secara maksimal dapat mendukung upaya pengembangan universitas,” ujar Dt. Palang Gagah.

Pada pertemuan tersebut, imbuhnya, pihak universitas dan jajaran alumni menyepakati, sebagai langkah awal kegiatan akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024, Senin (6/7), di Kampus UMSB Aurkuning Bukittinggi.

Pengurus Ikatan Alumni UMSB Dikukuhkan 6 Juli 2020 Nanti

Menurutnya, mengingat negeri ini masih dalam kondisi menuju tatanan normal baru, produktif dan aman dari Covid-19, prosesi pelantikan hanya dihadiri kalangan terbatas. Sedangkan para alumni dan pihak-pihak terkait lainnya, bisa mengikuti prosesi pelantikan itu secara virtual.

“Ini adalah kepengurusan pertama yang terpilih pada Muktamar Istimewa Alumni UMSB yang dilakukan pada 7 Maret 2020 lalu di Kampus Padang. Selain berhasil menetapkan formatur dan menyusun komposisi personalia lengkap, muktamar itu juga berhasil menetapkan program kerja,” sebutnya.

Usai pengukuhan, timpal Syamsurizal, pengurus akan lansung melanjutkan kegiatan dengan rapat kerja, guna membahas program secara mendetil, berikut dengan penetapkan langkah-langkah aksinya.

Rektor Riki pada kesempatan itu menyatakan, pihaknya amat mendukung kegiatan yang diagendakan organisasi alumni. “Alumni memiliki posisi stategis dalam pengembangan  univesitas ke depan. Tidak saja organisasi alumni tingkat universitas, tetapi juga perlu di tingkat fakultas dan program studi. Perlu pula dibentuk organisasi alumni berbasis kawasan dan teritorial,” sebutnya.

Riki menyebut, selain pengembangan  universitas di kampus Bukittinggi, saat ini UMSB juga sedang membangun kampus megah di Kota Payakumbuh. Dalam pengembangannya nanti, di kampus tersebut akan dimanfaatkan untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan Rumah Sakit UMSB.

“Rumah sakit UMSB dalam waktu dekat akan kita dirikan di kampus Payakumbuh itu. Hal ini menjadi bukti komitmen Muhammadiyah untuk membangun Fakultas Kedokteran di situ,” tuturnya.

Saat ini, UMSB sudah memiliki sejumlah fakultas yang tersebar di Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Payakumbuh; di antaranya Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Keguruan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknik, Kehutanan, Kesehatan MIPA, Pariwisata, Sains Teknologi, Fakultas Sosial Politik, dan Program Pasca Sarjana.

Berikut adalah susunan pengurus lengkap Ikatan Alumni UMSB yang akan dilantik Senin (6/7) di Bukittinggi: Zulkarnaini, SH (ketua presidium), Ketua Umum H. Syahrizal Dt. Palang Gagah, ST, Ketua Harian Surya Eka Priana, MT, Ketua-ketua Aldias Sastra, MM, Muhayatul, MM, Dr. Ahmad Lahmi, Arismen, MM, Budi Febriandi, SP, dan Arizon Hendry, SH.

Sekjen Syamsurizal, MHI, Sekretaris Eksekutif Musli Afrizona Rahmat, Bendahara Umum Ir. Hj. Nelyati, Bendahara Pembantu Rahmawati, SH, Para Koordinator Bidang Leli Suwita, Delfina, M.Pd., Zuheldi, MT, Dr. Aris Irawan, Edi Novra, M.Par, Dra. Hj. Zaynellya Candra, Mardalis, M.Pd, Fitri Yulianis, M.Si, Ilham JN, dan Musriadi Musanif, S.Th.I. Kepengurusan juga dilengkapi dengan anggota presidium, pakar, pembina, dan anggota-anggota bidang.

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Sains Dan Teknologi,
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002, +62 853-6525-1025
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan & MIPA, Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909