Webinar Lembaga Pusat Studi Pengembangan Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB “Menggali Potensi di Era Kompetisi”

Kamis 13 Agustus 2020 07:12:00
Webinar Lembaga Pusat Studi Pengembangan Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB “Menggali Potensi di Era Kompetisi” bersama narasumber H. Erwin Yunas, SE, MM (Wakil Walikota Payakumbuh), Shofwan, S.Psi, MBA (Chairman dan CEO OKE Professional PT. Optima Karya Elegan), Moch. Abdi, SE, MM (Wakil Rektor III UMSB)

Bukittinggi, HUMAS UMSB - Lembaga Pusat Studi Pengembangan Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan Webinar bertajuk webinar  “Menggali Potensi di Era kompetisi”.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 pada pukul 09.00 s/d Selesai, bersama narasumber H. Erwin Yunas, SE, MM (Wakil Walikota Payakumbuh), Shofwan, S.Psi, MBA (Chairman dan CEO OKE Professional PT. Optima Karya Elegan), Moch. Abdi, SE, MM (Wakil Rektor III UMSB), Hariyadi, M.Kom (Ketua Pusat Studi Pengembangan Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB).

Masril, MT Dekan Fakultas Teknik mengatakan Fakultas teknik memiliki tugas untuk terus berbenah dan mengembangkan kopetensi lulusan dengan meningkatkan fasilitas pendidikan dan labor di kelurahan ahmat karim Bukittinggi.

Dalam Sambutannya Dr. Wedi Nasrul, SE. M.Si Wakil Rektor I UMSB mengatakan dalam masa pandemi ini kita tidak boleh terlena oleh karena itu kita memiliki strategi-strategi dalam menggali potensi mahasiswa yaitu salah satunya dengan mengadakan webinar untuk mencari potensi yang ada didalam masa pandemi ini.Webinar Lembaga Pusat Studi Pengembangan Bakat Mahasiswa Fakultas Teknik UMSB “Menggali Potensi di Era Kompetisi”

Hadir juga Dr. H. Shofwan Karim Elha, MA Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat menyampaikan bahwa kempetisi saat ini sedang berjalan, penggalian potensi tidak hanya dilakukan perorangan tapi juga lembaga dan muhammadiyah secara total. Setelah potensi dikembangkan maka dilakukanlah kompetisi tetapi kompetisi dalam kebaikan, tidak harus saling menjatuhkan tapi juga bisa saling tolong menolong dalam taqwa.

Erwin Yunas, SE, MM (Wakil Walikota Payakumbuh) pemateri pertama mengatakan bahwa para lulusan universitas muhammadiyah tidak hanya sama dengan lulusan dari universitas lainnya tetapi memiliki potensi yang siap bersaing, lulusan UMSB harus memiliki skill yang bisa di jual di dunia kerja bahkan bisa dijual di internasional.

Sementara itu Shofwim Shofwan, meminta semua mahasiswa menggali potensi menjadi kompetensi. Potensi yang di olah itu yang menjadi modal utama berkompetisi. Bersaing satu sama lain. Namun dengan kolaraborasi yang win-win solution. Kompetisi sekarang sudah  dunia dan bersaing dengan robot. Kini artificial intelligent , tidak cukup tanpa kereativitas dan inovasi. Untuk mahasiswa harus punya IPK tinggi. Tetapi tidak cukup di situ . Harus lebih. Jadi jangan hanya sesuai SOP.  Lakukan terobosan mulai menggali dari diri sendiri. Pada dasarnya potensi itu secara garis besar adalah potensiluar dan potensi dalam atau  fisik dan psikhis.

Untuk itu semua setiap diri mahasiswa buat 3 T. Tentukan potensi apa; Tongkrongi, seriusi dan perdalamkan potensi yang kita unggulkan; dan Tuntaskan. Selesaikan potensi itu dan branding diri. Marketing diri.

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Sains Dan Teknologi,
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002, +62 853-6525-1025
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan & MIPA, Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909