info@umsb.ac.id (0751) 482274

UMSB JALIN KERJASAMA DENGAN POLDA SUMBAR

Oleh:   |   Rabu,21 Oktober 2020 01:42:00
Dibaca: kali
Rektor UMSB Saat Menerima Cendra Mata oleh Polda Sumbar Usai Penandatangan MOU

[HUMAS UMSB PADANG] Universitas Sumatera Barat (UMSB), menjalin kerjasama (nota kesepahaman atau MOU) dengan Kapolda Sumbar dalam hal peningkatan  Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di jajaran Polda Sumbar.

Disampaikan Rektor Dr. Riki Saputra, MA yang sudah dilakukan penjajakannya pertemuan antara Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dengan POLDA Sumbar pada hari Senin, tanggal 7 September 2020 yang lalu sudah membuahkan hasil.

Rektor melanjutkan, Lembaga Kerjasama (LKS) dan Humas UMSB dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, Rabu (21/10/2020) sepakat melakukan penandatangan MOU antara UMSB dengan POLDA SUMBAR.

Mou

Lebih lanjut, Rektor UMSB Dr. Riki Saputera, MA menyampaikan maksud dari Kerja sama ini merupakan bagian penting untuk bagi kedua belah pihak antara UMSB dengan polda Sumbar dengan terus bersinergi dalam pengembangan institusi dan peningkatan-peningkatan program kerja masing-masing, Pungkasnya.

"UMSB akan terus bersinergi dalam pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi, untuk saat ini kualitas SDM Polri ada peningkatan. Itu semua kan diikuti dengan perkembangan zaman. Polri sudah mulai berbenah. Salah satunya dengan adanya MoU ini, kedepannya akan terus berjalan dengan baik" pinta Beliau

Selain itu, Rektor UMSB juga mengatakan rasa kekhawatiran mengenai peredaran narkoba saat ini yang sudah masuk dalam kategori darurat norkoba dan sudah sangat membahayakan untuk wilayah Sumatera Barat. Narkoba tidak hanya berda di luar kampus akan tetapi sudah mulai masuk ke lingkungan kampus, jelas beliau

" Untuk mengantisipasi hal tersebut UMSB dalam waktu dekat ini akan menggandeng BNNP sekaligus melakukan kerjasama," ujar beliau.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada tamu istemawa Polda Sumbar hari ini yaitu Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumbar (BNNP), karena hari ini Polda Sumbar akan melakukan  tekan MOU dengan dua Instansi besar tersebut.

Kapolda juga mengatakan dengan nota kesepahaman ini dibuat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Polda Sumbar.

"Peningkatan SDM ini penting, ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu pengetahuan, keterampilan dan komitmen moral. Moral ini yang paling penting. Saya respon adanya MOU dengan UMSB dan BNNP ini untuk peningkatan SDM di kepolisian yang ada di Sumbar," Pungkas Irjen Pol. Toni Harmanto. (Humas UMSB)

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274