info@umsb.ac.id (0751) 482274

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID KAMPUS III UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

Oleh:   |   Jumat,12 Februari 2021 11:52:00
Dibaca: kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Oleh Donatur

HUMAS UMSB- Setalah seminggu yang lalu UMSB melakukan ceremonial  peletakan batu pertama pembangunan masjid  di kampus IV UMSB Payakumbuh, Kamis 11 Februari 2021 dilaksanakan ceremonial serupa di kampus III UMSB Bukittinggi. Dua masjid yang dibangun UMSB di dua lokasi tersebut berasal dari donatur H. Hendri dan Hj. Asweti.

Acara ini digelar secara luring (Luar Jaringan) dan Daring (Dalam Jaringan). Hadir secara daring yakni Gubernur Sumatera Barat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat. Sedangkan secara luring hadir di Convention Hall Yunahar Ilyas Kampus III UMSB yakni Walikota Bukittinggi, DPRD Kota Bukittinggi, Rektor dan Wakil Rektor UMSB, Badan Pembina Harian UMSB, Bapak dan Ibu Donatur Masjid, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bukittinggi, Pimpinan daerah Aisyiyah Kota Bukittinggi, kemudian Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA mengucapakan terimakasih atas bantuan dari donatur, pembangunan masjid ini sangat berarti untuk UMSB secara khusus dan masyarakat secara umum, letak yang strategis sehingga masjid insyaAllah akan ramai dikunjungi. Dan pembangunan ini ditargetkan dapat selesai menjelang bulan Ramadhan sehingga masjid dapat digunakan baik oleh civitas akademika UMSB maupun masyarakat luas.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan sebagai alumni UMSB Beliau sangat berterimakasih atas kebaikan dari donatur untuk pembangunan masjid ini. Kerjasama UMSB dengan Pemko Bukittinggi selama ini juga terjalin dengan bagus dan Walikota Bukittinggi juga menilai perkembangan UMSB sangat dirasakan di Kota Bukittinggi dan besar harapan UMSB bisa menghasilkan generasi penerus yang berilmu dan beramal shaleh. Kami sebagai Pemko bangga dan berharap Geliat UMSB ini bisa meningkatkan kembali mutu dan minat generasi penerus untuk menggali ilmu yang banyak di UMSB.

Selain peletakan batu pertama, Walikota Bukittinggi juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan UMSB terkait pengembangan potensi daerah dan civitas akademika UMSB. Selama ini kerjasama dengan UMSB sudah berjalan dengan baik, namun perlu dituangkan dalam bentuk tertulis pungkas Walikota yang masa jabatanya akan berakhir pada tanggal 16 Februari ini.

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274