info@umsb.ac.id (0751) 482274

Masyarakat Jorong Rumbai Pasaman Hibahkan Tanah Ke Umsb

Dipost Oleh: HUMAS UMSB       Tanggal: Senin / 22 Februari 2021 09:09:00        Dibaca: kali

HUMAS UMSB- Generasi berkualitas memiliki Iman dan Taqwa yang tinggi serta dibarengi dengan kemampuan intelektual yang mumpuni adalah dambaan setiap orang tua. Dengan harapan kedepan generasi tersebut dapat membawa manfaat bagi kemajuan Islam, Nusa dan Bangsa. Sehingga mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat, dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala  Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS Al Mujadalah : 11).

Menyadari akan hal ini, masyarakat Jorong Rumbai, Kanagarian Muaro Tais, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman pada Jumat 19/11/2021 bertempat di Masjid Raya Jorong Rumbai menyerahkan hibah tanah seluas 3 hektar kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyerahan secara simbolis ini lakukan oleh perwakilan Niniak Mamak Jorong Rumbai kepada Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Hadir pada kesempatan ini Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Sekretaris Badan Pembina Harian UMSB, Tim Taskforce UMSB, Camat Mapat Tunggul, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang serta unsur PDM, PCM dan PRM Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat Jorong Rumbai mengungkapkan bahwa, penyerahan hibah tanah ini sebagai salah satu wujud kepercayaan kami kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, dengan harapan lahan ini dapat dikembangkan menjadi sentral pengembangan sumber daya manusia bagi generasi Jorong Rumbai khususnya dan Kanagarian Muaro Tais dan Mapat Tunggul serta Pasaman pada umumnya.

Sementara itu Camat Mapat Tunggul sangat mengapresiasi inisiatif dari tokoh masyarakat dan niniak mamak Jorong Rumbai atas niat baik ini serta tertumpang harapan yang tinggi kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat untuk segera membangun kampus atas lahan yang telah dihibahkan oleh masyarakat kami. Kecamatan Mapat Tunggul ini merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Riau dan Sumatera Utara, sehingga sangat strategis untuk pengembangan kawasan pendidikan tinggi. Kami yakin dengan kehadiran kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat di kawasan ini akan memberi dampak yang sangat baik bagi pengembangan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat.

Prof. Dr. H. Rusdi. AM selaku Ketua BPH UMSB mengungkapkan ucapan terimakasih yang sangat tinggi kepada segenap masyarakat Jorong Rumbai dan Muaro Tais khususnya serta Masyarakat Pasaman umumnya atas niat baik ber amar ma’ruf nahi mungkar ini. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sebagai salah satu dari amal usaha Muhammadiyah Insya Allah akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan hibah ini sesuai dengan niat masyarakat.

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274

Loading
Your message has been sent. Thank you!