info@umsb.ac.id (0751) 482274

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT BERSINERGI DENGAN ASOSIASI DESA KREATIF INDONESIA

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,07 Juli 2021 10:48:00
Dibaca: 183 kali

HUMAS UM SUMBAR- Senin 5 juli 2021 bertempat di Kampus Utama UM Sumbar Padang, diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI).

Hadir dalam acara ini yakni Wakil Rektor I Dr. Wedy Nasrul, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Mursal, M.Ag, Wakil Rektor III Moch Abdi, MM, Ketua Umum ADKI Fikri El-Azis, Ketua ADKI Sumatera Barat Deni Asra, kemudian  Civitas Akademika UM Sumbar.

Wakil Rektor I Dr. Wedy Nasrul M.Si yang mewakili Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA dalam sambutannya menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini dan merasa antusias terhadap kehadiran ADKI di Sumatera Barat. Bentuk antusiasme tersebut kita apresisasi dengan penandatanganan MoU antara Um Sumbar dengan ADKI. “Kita akan sinergikan Program-Program yang ada di ADKI dengan UM Sumbar sehingga kedepan MoU ini dapat berimbas baik bagi masyarakat”, Ujar Beliau.

Ketua Umum ADKI Fikri El-Azis menyampaikan rasa terimakasih karena sudah diajak bersinergi dengan UM Sumbar. Sebagai asosiasi yang baru berdiri ADKI dirasa sangat memerlukan masukan dan arahan secara akademik untuk kemajuan asosiasi ini dan juga bisa mengembangkan desa-desa kreatif di Sumatera Barat pada khususnya. “Saat ini kami (ADKI) sudah memiliki beberpa daerah pilot project yang ada di Sumatera Barat yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Limapuluh kota”, Timpalnya.

Asosiasi Desa Kreatif Indonesia mengajak semua komponen di desa untuk memaksimalkan potensi desa dengan berkesinambungan sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat di desa tersebut. Besar Harapan Kerjasama yang terjain dapat berjalan dengan baik dan dapat terealisasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274