info@umsb.ac.id (0751) 482274

MDMC LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN DI KAMPUS UTAMA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Senin,12 Juli 2021 10:12:00
Dibaca: 162 kali

HUMAS UM SUMBAR- Muhammadiyah Disaster Manajement Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat dan Kota Padang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di gedung kampus utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Padang sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) pada sabtu 10 Juli 2021.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh kepala MDMC PWM Sumbar Marhadi Efendi, M.S i dan dilaksanakan oleh tim gabungan dari MDMC Kota Padang, Arif dan Yogi. "Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara cairan bayclen dan super pell ditambah air dengan metode pengembunan. Senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, flu babi, termasuk virus corona," ujar Kepala MDMC, Marhadi Effendi, M.Si.

Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh di gedung kampus utama UM Sumbar, Ruang Rektor, Pascasarjana, Ruang Dekan, dan Ruang Belajar lainnya tidak luput dari penyemprotan ini. "Hanya ada beberapa yang dikecualikan, seperti ruang panel dan ruang pusat data, karena berisiko secara teknis," kata Arif, tim Penyemprotan MDMC Kota Padang.

MDMC telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap COVID-19 semenjak diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumatera Barat Pada Khusunya dan Indonesia Pada umumnya. Langkah tersebut antara lain, penyediaan hand sanitizer di berbagai titik ruangan, penyebaran brosur edukasi hidup sehat, serta penerapan kebijakan Work From Home (WFH).

"Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," pungkas Marhadi.

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274