UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT VASILITASI KEGIATAN VAKSIN MASSAL

 Dipost Oleh: HUMAS UM SUMBAR       Tanggal: Kamis / 19 Agustus 2021 09:45:00        Dibaca: 64 kali

HUMAS UM SUMBAR- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat memvasilitasi kegiatan vaksin massal kerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Politeknik Aisyiyah, dan tenaga vaksinator dari Rumah Sakit Aisyiyah Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Utama UM Sumbar Padang pada hari Rabu, 18 Agustus 2021.

Ketua Panitia H. Solsafad, A.Md  menyampaikan” Melalui vaksinasi ini kita ingin menunjukkan bahwa Muhammadiyah mendukung penuh ikhtiar mengakhiri pandemi ini. Kalau Muhammadiyah ikut, Insyaallaah tingkat kepercayaan masyarakat akan bertambah. Ungkap Buya Solsafad. Beliau menambahkan bahwa sesuai arahan gubernur  berikutnya Muhammadiyah akan melanjutkan vaksinasi COVID-19 di Kampus III UM Sumbar Bukittinggi dan di Masjid Taqwa Muhammadiyah di Pasar Raya, Padang.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Drs. H. Nurman Agus mengatakan bahwa total peserta yang mengikuti Vaksin sebanyak 150 orang. “Sirkulasi alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, dimulai dari registrasi sampai proses penyuntikan berjalan dengan rapih tanpa masalah dan tetap menjaga protokol kesehatan. Banyak pihak yang mengaku sangat puas dalam proses berjalannya vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar,  Mahyeldi Ansharullah, SP menyampaikan dukungan sekaligus apresiasi kepada PW Muhammadiyah dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.  Menurutnya, kolaborasi ini adalah bagian penting untuk mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di Sumbar. Diakui pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri dan butuh sinergitas dengan organisasi. Melalui jaringan kelembagaannya yang sangat kuat dan luas, Muhammadiyah diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Sumbar.

Gubernur mengatakan bahwa setelah vaksin dilakukan kita harus tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, “vaksin tidak menyembuhkan, namun hanya menjaga agar kita tidak mudah terpapar virus. Ungkap beliau.

Beliau juga meminta PW Muhammadiyah agar melanjutkan kegiatan vaksinasi di cabang dan ranting Muhammadiyah yang tersebar di Sumbar.  “Untuk stok vaksin insyaallah tersedia karena Sumbar sudah mendapat tambahan vaksin Moderna untuk masyarakat umum. Nanti koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar,” tambahnya lagi.

Kegiatan Vaksin diikuti oleh warga muhammadiyah dan warga sekitar kampus utama UM Sumbar Padang yang belum melakukan vaksin tahap pertama. Antusiasme tinggi dari warga mewarnai kegiatan vaksin yang dilaksanakan ini, bahkan ada warga yang datang bukan dari sekitaran kampus untuk mengikuti kegiatan vaksin ini.

 

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Farmasi
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan , Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909