DUA MENTERI BAKAL HADIRI MASTA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

 Dipost Oleh: HUMAS UM SUMBAR       Tanggal: Minggu / 03 Oktober 2021 08:50:00        Dibaca: 119 kali

HUMAS UM SUMBAR- Dua menteri bakal menghadiri masa ta’aruf (Masta) mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Kegiatan pengenalan yang akan diikuti 1.039 mahasiswa ini digelar pada selasa (05/10) secara hybrid yakni daring dan luring.

Wakil Rektor I UM Sumbar Wedy Nasrul mengatakan panitia telah melakukan komunikasi dengan menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim. Kedua menteri ini akan memberikan sambutan dalam pembukaan Masta secara virtual.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy akan ikut hadir memberikan sambutan. Seterusnya Kepala Kantor Wilayah (KAKANWIL) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Kolonel INF. Choirul Mustofa yang akan mebahas wawasan kebangsaan dan bela negara.

Disampaikannya, Masta merupakan kegiatan pengenalan awal lingkungan kampus yang bertujuan mengharmonisasikan pola pikir, sikap, dan perilaku mahasiswa UM Sumbar agar sesuai dengan nilai-nilai perguruan tinggi. Tagline yang diangkat pada Masta ini Generasi Indonesia itu Kolaboratif, Adaptif, Kreatif, dan Inovatif.

Wedy Nasrul menambahkan hal tersebut didasari 3 hal penting yang harus dimiliki masyarakat Indonesia ditengah kondisi pandemi. Yaitu semangat gotong-royong, kemampuan menyesuaikan diri, serta pengembangan diri secara optimal untuk menyelesaikan persoalan.

“Masta dilakukan dengan perpaduan daring dan luring. Kegiatan luring dilakukan dengan mengundang satu orang perwakilan mahasiswa baru dari 11 fakultas dan 1 program pascasarjana untuk hadir di Convention Hall Kampus Utama UM Sumbar”, kata ketua panitia Masta Thaheransyah.

Peserta lainnya akan mengikuti kegiatan masta secara daring yang difasilitasi oleh operator di kampus, “sebanyak 1.039 mahasiswa dikonfirmasi akan mengikuti kegiatan Masta tahun akademik 2021/2022 dan jumlah tersebut akan bertambah mengingat jumlah yang melakukan pendaftaran awal telah mencapai jumlah 2.850 orang”. Sambungnya.

Wakil Rektor II UM Sumbar Mursal menyampaikan akan memberikan sambutan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Lincoln Arsyad, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim Elhussein.

Kegiatan Masta juga akan dimeriahkan oleh penampilan seni dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) kesenian dan berbagai Fakultas yang ada di UM Sumbar. kemudian juga akan ada Talkshow khusus dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat masih membuka kesempatan luas bagi generasi muda yang ingin bergabung menjadi mahasiswa UM Sumatera Barat salah satunya melalui beasiswa Persyarikatan Peduli Pandemi dengan kuota sebanyak 500 orang.

Beasiswa Persyarikatan Peduli Pandemi ini merupakan bentuk kepedulian Um Sumatera Barat dalam membantu generasi muda yang terdampak pandemi sehingga masih tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, Ujarnya.

Kegiatan masta diharapkan dapat memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa. Serta mengubah nilai-nilai yang ada pada mahasiswa baru dari school children menjadi university student. (cr3)

SHARE KE:

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Farmasi
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan , Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909