info@umsb.ac.id (0751) 482274

Rencana Besar Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Dipost Oleh: HUMAS UM SUMBAR       Tanggal: Jumat / 22 Oktober 2021 02:05:00        Dibaca: 114 kali

HUMAS UM SUMBAR- Rencana besar Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA untuk menjadikan UM Sumatera Barat menjadi kampus milenial masa depan bukan hanya sebatas mimpi yang hilang setelah bangun tidur dan terlupakan.

Dr. Riki Saputra membuktikan keseriusannya dengan membuat nota kesepakatan dengan berbagai instansi yang nantinya dapat mendorong percepatan transformasi menuju kampus milenial. Setelah menanda tangani nota kesepakatan kerjasama dengan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) FKP (Forum Komunikasi Palanta), dihari yang sama Dr. Riki Saputra kembali menanda tangani nota kesepakatan kerjasama dengan PDHI (Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Hewan di kampus IV UM Sumatera Barat yang berada di kota Payokumbuah.

Tidak main-main nota kesepakatan kerjasama ini ditanda tangani langsung oleh ketua umum Pengurus Besar PDHI, Dr. drh. Muhammad Munawaaroh, MM.

Dalam sambutanya Dr. Riki Saputra mengatakan, “Kami keluarga besar UM Sumatera Barat sangat berterimakasih kepada PDHI, atas dorongan, dukungan, spirit dan motivasi yang telah diberikan kepada UM Sumatera Barat untuk mendirikan Fakultas kedokteran Hewan”.

Beliau menambahkan, disaat Universitas lain berlomba-lomba mendirikan Fakultas Kedokteran Umum, kita UM Sumatera Barat akan mendirikan Fakultas Kedokteran Hewan semoga apa yang kita usahakan bisa berjalan dengan baik dan senantiasa diberi kemudahan oleh Allah S.W.T, tutup Riki Saputra.

Ditempat yang sama Dr. drh. Muhammad Minawaroh, MM sangat mengapresiasi ide Rektor UM Sumatera Barat untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Hewan. Beliau mengatakan bahwa ide Rektor ini sangat cemerlang karena beliau melihat jauh kemasa depan dan tau hal-hal yang akan terjadi dimasa depan nantinya.

Dokter hewan di Indonesia saat ini baru ada lebih kurang 15000 orang sedangkan menurut perhitungan PDHI, Indonesia membutuhkan sedikitnya 70000 dokter hewan. Kami sangat mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Universitas-Universitas yang akan mendirikan Fakultas Kedokteran Hewan mengingat saat ini baru ada 11 Universitas di Indonesia yang memiliki Fakultas Kedoteran Hewan dan baru 6 Universitas yang bisa mencetak dokter hewan.

Beliau menambahkan, dokter hewan memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia, jika dokter biasa menangani kesehatan manusia, dokter hewan menangani dan menjamin kesehatan hewan demi keselamatan manusia , tutup orang nomor satu di Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ini.

Penanda tanganan nota kesepakatan ini turut disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris PDHI Sumatera Barat, Wakil Rektor III UM Sumatera Barat, Perwakilan Dinas Peternakan kota Bukittinggi, Perwakilan Dinas Peternakan kota Payokumbuah, Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa UM Sumatera Barat.

Setelah menanda tangani nota kesepakatan acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang diberikan oleh Dr. drh. Muhammad Munawaroh, MM dengan tema Peranan Profesi Dokter Hewan Dalam Mendukung Swasembada Pangan Asal Hewan Di Indonesia.

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274

Loading
Your message has been sent. Thank you!