info@umsb.ac.id (0751) 482274

Perkuat Cabang dan Ranting, Muhammadiyah Melalui LPCR Laksanakan Revitalisasi PDM, PTMA, dan RSMA

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Sabtu,27 November 2021 09:32:00
Dibaca: 822 kali

HUMAS UM SUMBAR- Muhammadiyah adalah sebuah Organisasi yang cukup besar di indonesia. Sumatera Barat juga memiliki basis muhammadiyah yang besar mulai dari ranting hingga pimpinan wilayah sumatera barat.

Untuk menjaga kelangsungan muhammadiyah dan memperkuat basis dari Muhammadiyah itu sendiri maka PWM(Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Sumatera Barat Bekerjasama dengan LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting) Muhamamdiyah dan UM Sumatera Barat sebagai Fasilitator tempat mengadakan kegiatan Revitalisasi PDM, PTMA,dan RSMA untuk pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah.

Hadir dalam kegiatan ini yakni H. Muhammad Jamaludin Ahmad Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Rektor UM Sumbar, kemudian para PDM, PCM, PRM, Se Sumatera Barat di Convention Hall kampus I UM Sumbar, Jum’at 26 November 2021.

Dalam pegantarnya Ketua LPCR H. Muhammad Jamaluddin Ahmad yang sekaligus menjadi pemateri menyampaikan Sebagai sebuah organisasi, pusatnya Muhammadiyah memang di Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Namun sebagai suatu gerakan Islam maka “pusatnya Muhammadiyah” yang sesungguhnya adalah di  Cabang dan Ranting. Bila cabang dan ranting mati maka Muhammadiyah sebagai gerakan sesungguhnya telah mati meskipun PP,PWM dan PDM masih hidup dan aktif.

Untuk menciptakan cabang dan ranting yang unggul perlu kerjasama atau sinergi yang baik dari PWM hingga tingkatan terendah untuk saling mendukung dan saling support sehingga menjadi satu kesatuan dan dapat bergerak bersama, Peran PWM dan LPCR PWM, PDM/LPCR PDM, serta PTMA dan RSMA  menjadi sangat penting agar Cabang, Ranting bisa tumbuh dan berkembang. Ranting dan Cabang Muhamadiyah sangat penting karena merupakan ujung tombak rekrutmen dan kaderisasi, ujung tombak dalam menjalankan kegiatan dakwah keagamaan, ujung tombak dalam ukhuwah dengan organisasi Islam  maupun organisasi sosial lain, merupakan duta persyarikatan di masyarakat, ujung tombak dalam  membela kepentingan ummat.

UM Sumbar sebagai salah satu amal usaha muhamamdiyah juga memiliki peranan penting dalam pengembanagan cabang dan ranting Muhammadiyah karena dari UM Sumbar juga bisa menciptakan kaderisassi Muhammadiyah dari karyawan yang ada, kemudian perannya juga tidak kalah penting dalam penguatan pergerakan ke-Muhammadiyahan di kalangan masyarakat.

Gelorakan salam Nasional LPCR “RANTING: ITU PENTING CABANG : HARUS BERKEMBANG MUHAMMADIYAH: SUKSES DUNIA DAN AKHERAT”. Muhammadiyah Dakwah Tiada Henti.

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274