info@umsb.ac.id (0751) 482274

14 Orang Mahasiswa/i Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tiba di UM Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,02 Desember 2021 09:41:00
Dibaca: 95 kali
Pogram Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka

HUMAS UM SUMBAR- Senin, 29 November 2021, 14 orang mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka tiba di UM Sumatera Barat. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi yang berada di pulau Jawa.

Mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka ini berasal dari berbagai universitas diantaranya, Universitas Gajah Mada, Universitas Esa Unggul, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Universitas Madura, Universitas Garut, dan berbagai perguruan tinggi lainnya dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Mereka tiba dalam 2 kloter yaitu minggu tanggal 28 November dan senin 29 November. Setibanya di padang, bagi mahasiswi diinapkan di unires UM Sumatera Barat. Sementara mahasiswa diinapkan di rumah sekitar kampus I padang. Dari total 14 orang mahasiswa tersebut, 9 orang diantaranya akan berkuliah di Kampus I kota Padang, 3 orang di Kampus III Bukittinggi, dan 2 orang di Kampus II Padang Panjang.

Senin pagi tanggal 29 November 2021 bertempat di Convention Hall UM Sumatera Barat diadakan penyambutan secara resmi oleh Rektor UM Sumatera Barat yang kali ini diwakili oleh Wakil Rektor I bidang akademik yaitu Dr. Wedy Nasrul, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ini langkah awal yang bagus dalam menumbuhkan rasa kebhinekaan dan saling berbagi pengalaman antar mahasiswa. Kemudian turut berbicara juga Wakil Rektor II yaitu Dr. Mursal, M.Ag yang mengenalkan kehidupan kampus serta lokasi keempat kampus UM Sumatera Barat. Terakhir, koordinator Tim PIC Dr. Zulmardi, M.Si menjelaskan bahwa mereka akan berada di Sumatera Barat selama kurang lebih 2 bulan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi modul Nusantara oleh Anesia Noviliza, S.Pd.I, M.A.

Setelah acara ditutup, mahasiswa program pertukaran mahasiswa merdeka tersebut bertemu dengan Dekan masing-masing Fakultas yang juga turut hadir. Setelah itu mereka juga diberi kesempatan berbincang dengan Presiden Mahasiswa BEM UM Sumatera Barat beserta jajaran dan perwakilan IMM. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat bertukar pengalaman, berbagi informasi serta saling memahami budaya masing-masing sehingga bermanfaat bagi pembangunan bangsa. (Reyhan)

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274