info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat Gelar Kuliah Umum Hadirkan Ketua Ombudsman Republik Indonesia

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Jumat,10 Desember 2021 11:05:00
Dibaca: 343 kali
Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA (kanan) dengan Ketua Ombudsman RI Mokh. Najih, SH., M.Hum., Ph.D (kiri)

HUMAS UM SUMBAR- Kuliah Umum dengan  tema “Sinergi Ombudsman RI dengan Perguruan Tinggi dalam Pengawasan Pelayanan Publik” Sukses digelar di Convention Hall Yunahar Ilyas kampus III UM Sumbar, Rabu-08 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia Mokh. Najih, SH., M.hum., Ph.D, Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra., M.A, DPD Muhammadiyah dan Aisyiyah, Perwakilan dari Perguruan Tinggi yang ada di Bukittinggi, Ortom Muhammadiyah daerah Bukittinggi, Dekan dan Wakil Dekan, Ka-Prodi, Dosen, Karyawan Beserta Mahasiswa UM Sumbar.

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih atas kedatangan dari ketua Ombudsman RI di kampus III UM Sumbar Bukittinggi, beliau menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini kedepan kita akan dapat lebih bersinergitas dengan Ombudsman dalam menciptakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.” Semoga kedepan kita bisa menjalin MoU dengan Ombudsman RI sehingga pelayanan publik ini dapat kita pahami dengan maksimal dan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya”,ujar beliau.

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, SH., M.Hum., Ph.D dalam kuliah umum menjelaskan mengenai kinerja dan peranan Ombudsman di tengah masyarakat. Lembaga yang bisa dibilang baru ini merupakan lembaga yang secara umum menerima keluhan dari masyarakat dari berbagai aspek yang ada. Ruang lingkup kerja yang sangat luas membutuhkan support yang baik dari lembaga pelayanan publik lainnya termasuk Perguruan Tinggi.

Ombudsman harus bekerjasama dengan dan membangun jaringan dengan komponen masyarakat, termasuk Perguruan Tinggi. “Kita akan usahakan MoU yang direncakana oleh bapak Rektor dapat segera terwujud sehingga kita bisa saling bersinergi dalam hal pengawasan dan pelayanan publik ini ujar ketua Ombudsman RI tersebut.

Frans Fradinen

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274