info@umsb.ac.id (0751) 482274

Komitmen Kembangkan Potensi dan Bakat Mahasiswa, UM Sumbar Launching Sekaligus Up-Grading UPT PUSPRESMA

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,11 Januari 2022 08:35:00
Dibaca: 64 kali
Launching dan Up- Grading UPT Puspresma UM Sumbar

HUMAS UM SUMBAR- Jumat 07 Januari 2022, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan Launching & Up Grading  UPT Puspresma (Unit Pelaksana Teknis Pusat Prestasi Mahasiswa) Untuk pertama kalinya dikampus iii UM Sumbar Bukittinggi. UPT ini berada dibawah naungan Wakil Rektor III UM Sumbar.

UPT ini dibentuk dengan tujuan untuk mengakomodir dan menjadi wadah untuk pengembangan potensi dan bakat dari mahasiswa/i UM Sumbar baik dari segi akademik maupun non akademik. Mahasiswa/i UM Sumbar bisa dibilang aktif dalam mencetak berbagai prestasi baik secara akademik maupun non akademik, melihat fenomena ini maka UM Sumbar membuat sebuah UPT yang dapat menjadi wadah bagi mahasiswanya untuk dapat lebih mengembangkan potensi yang ada.

Launching UPT Puspresma ini juga diiringi dengan dilaksanakannya Up-Grading Secara daring dengan Narasumber yang berkompeten dibidangnya antara lain Ketua Puspresma PTMA Dr. rer. Nat. Endang Darmawan, S.Si., M.Si., Apt, Ketua FOSMA (Forum Silaturahmi bidang Kemahasiswaan) PTMA Dr. Gatot Sugiarto, SH., MH. Up- Garding ini di ikuti Oleh Wakil Rektor III UM Sumbar Moch. Abdi, MM, Kemudian pengurus UPT Puspresma UM sumbar.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III UM Sumbar Moch. Abdi, MM Menyampaikan Agar Pengurus UPT ini dapat mengikuti Up-Grading ini dengan baik sehingga dapat mengambil pembelajaran dari kegiatan ini. Mengingat ini adalah UPT Baru di UM Sumbar maka kita harus banyak mengambil pelajaran dari narasumber nantinya. Kita berharap UPT ini dapat bekerjasama dengan baik sehingga nantinya dapat menyalurkan prestasi dari mahasiwa/i ke arah yang lebih baik dan dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi dan bakat dari mahasiswa/i UM Sumbar. Pungkas beliau.

Ketua Puspresma PTMA Dr. rer. Nat. Endang Darmawan, S.Si., M.Si., Apt, dalam pembekalannya menyampaikan kepada pengurs UPT Puspresma UM Sumbar agar sesegera mungkin untuk membentuk Program Kerja, Profil, kemudian Visi dan Misi UPT Puspresma sehingga nanti dapat disosialisasikan kepada pihak fakultas dan mahasiswa. UPT ini harus kuat terlebih dahulu sehingga nanti ketika disosialisasikan pihak fakultas dan mahasisw/i dapat mengetahui mengenai pergerakan UPT Puspresma ini.

Ketua Fosma PTMA Dr. Gatot Sugiarto, SH., MH mengatakan bahwa langkah awal yang bisa diambil untuk memetakan talenta dari mahasiswa/i  yakni dengan diadakannya beberapa perlombaan. Dengan diadakannya perlombaan ini dapat memudahkan pengurus untuk mengenali potensi dan bakat dari mahasiswa UM Sumbar, sehingga mempermudah kerja kedepan. Beberapa lomba yang bisa diadakan yakni diantaranya seperti lomba paduan suara, lomba olaharaga atau minat bakat lainnya. “Mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan untuk selalu didampingi, berikan fasilitas dan dalam dokumentasi kegiatannya harus bagus, karena nantinya prestasi mahasiswa  bisa kita share ke media sosial”. Ujar Beliau. 

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274