info@umsb.ac.id (0751) 482274

Alwi Septian Sekretaris PW IPM Termuda di Indonesia

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,12 Januari 2022 11:36:00
Dibaca: 160 kali
Alwi Septian

HUMAS UM SUMBAR - Alwi Septian, mahasiswa FISIPOL UM Sumbar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat) terpilih sebagai sekretaris umum PW (Pimpinan Wilayah) IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) pada musyawarah wilayah ke XXII PW IPM Sumatera Barat yang dilaksanakan di MTsM (Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah) Lakitan, Pasisia Selatan, 7-9 Januari 2022.

Alwi Septian merupakan putera asli Pasaman Barat tepatnya di Tamiang, Ujuang Gadiang. Terpilihnya Alwi sebagai sekretaris umum PW IPM merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pasaman Barat khususnya UM Sumbar, terang saja karena Alwi merupakan sekretaris umum PW IPM termuda di Indonesia.

Diusianya yang masih sangat muda (18) alwi telah mengikuti beberapa pengkaderan di IPM diantaranya ; PKD TM I, PKM TM II, dan PKM TM III. Alwi mengatakan "Hanya ada satu  alasan untuk berhenti ber-IPM yaitu ketika jantung ini tidak berdetak lagi".

Ditempat berbeda Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, M.A mengucapkan selamat atas terpilihnya Alwi Septian sebagai sekretaris umum PW IPM Sumatera Barat sekaligus menjadi yang termuda di Indonesia. Semoga Alwi mampu dan bisa mengemban amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, ucap Riki Saputra.

Diketahui dalam musyawarah tersebut terpilihlah beberapa nama yang menduduki jabatan penting diantaranya,  Zulfikar sebagai ketua umum, Alwi Septian sebagai sekretaris umum, dan Rizky Aulia sebagai bendahara umum. Harapannya seluruh kader IPM Sumatera Barat bisa berkolaborasi bersama,untuk memajukan IPM Sumatera Barat kearah yang lebih baik.

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274