info@umsb.ac.id 0823 8497 0907

Wakil Walikota Bukittinggi Resmikan Masjid Megah UM Sumbar

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,03 Februari 2022 11:27:00
Dibaca: 702 kali
Sesi Pemotongan Pita Oleh Wakil Walikota Bukiktinggi (Taken By: Hidayatul Ulya)

HUMAS UM SUMBAR – Masjid merupakan sarana tempat beribadah bagi seluruh umas Islam. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) meresmikan 2 masjid yang berada di lingkungan kampusnya, Masjid pertama berada di kampus IV Payakumbuh yang diresmikan pada hari Rabu (2/2), dan masjid kedua berada di kampus III Bukittinggi yang diresmikan pada hari Kamis (3/2).

Kedua masjid tersebut bernilai 6 miliar rupiah yang dibangun melalui wakaf dari H. Hendri dan Hj. Asweti pasangan pengusaha sukses dari kota Bukittinggi. Masjid ini diberi nama Al-Hidayah oleh pasangan dermawan tersebut, dan diresmikan langsung  oleh wakil WaliKota Bukittinggi Marfendi.

Dalam sambutanya, Rektor UM Sumbar Dr.Riki Saputra, M.A mengucapkan terimakasih kepada pasangan Hendri dan Asweti yang telah mewakafkan hartanya untuk membangun Masjid dan mengamanahkanya kepada UM Sumbar.

“Terimakasih kepada bapak H. Hendri dan Ibu Hj. Asweti, yang telah mewakafkan sebagian hartanya untuk membangun Masjid dan mengamanahkan kepada UM Sumbar, semoga  bapak dan Ibu senantiasa diberi kesehatan agar selalu bisa menebar kebaikan ditengah-tengah masyarakat” ucap Riki Saputra.

Riki Saputra menambahkan, menjaga dan merawat Masjid ini agar berfungsi secara optimal  merupakan tanggung jawab moril bagi seluruh civitas akademika UM Sumbar. Kita akan jadikan Masjid ini tidak hanya sebagai tempat beribadah semata ,namun lebih daripada itu Masjid ini akan menjadi labor keagamaan menyelesaikan persoalan ummat, tuturnya.

Sebelum melakukan pemotongan pita tanda peresmian Masjid Wakil walikota Bukittinggi mengatakan Masjid Al-Hidayah ini merupakan Masjid ke 7 yang ada di sekitar Aua Kuniang, dalam sambutanya Marfendi menautkan harapan kepada UM Sumbar agar kelak mendirikan unit pengelola zakat di Masjid Al- Hidayah yang nantinya akan mengelola dana umat secara produktif untuk kemaslahatan umat itu sendiri.

Turut hadir dalam peresmian itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Prof. Dr.  Shofwan Karim, M.A dan tamu undangan lainnya.

HR

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274