info@umsb.ac.id (0751) 482274

Ketua DPRD Sumatera Barat Hadiri Buka Puasa Bersama UM Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,27 April 2022 10:20:00
Dibaca: 75 kali

HUMAS UM SUMBAR – Dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah, Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan buka puasa bersama dengan seluruh civitas akademika UM Sumatera Barat, Rabu (27/4). Seperti tahun sebelumnya buka puasa bersama ini dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) serentak di empat kampus UM Sumatera Barat yang tersebar di empat kota yang berbeda, yaitu kota Padang, kota Padang Panjang, kota Bukittinggi, dan kota Payakumbuh.

Selain civitas akademika buka puasa bersama juga dihadiri ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. Shofwan Karim Elhussein, MA., ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Dra. Meiliarni Rusli, ketua Badan Pengawas Harian UM Sumatera Barat Prof. Dr. Rusydi A.M., Lc., M.Ag, ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, dan wakil ketua DPRD kota Payakumbuh beserta rombongan.

Selain itu UM Sumatera Barat turut mengundang insan Pers yang selama ini menjadi partner UM Sumatera Barat dalam mempublikasikan kegiatan dan program kampus. Kepala UPT. Humas Promosi dan PMB UM Sumatera Barat Hendri Novigator, S.Psi.I., M.Pd melalui Sekretarisnya Afrizon, S.ST.Par mengatakan,

Buka puasa bersama tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini dihadiri langsung ketua DPRD provinsi Sumatera Barat, dan wakil ketua DPRD kota Payakumbuh beserta rombongan, selain itu kita turut mengundang teman-teman jurnalis untuk melaksanakan buka puasa bersama di kampus UM Sumatera Barat.

“Kita mengundang teman-teman dari insan Pers untuk melaksanakan buka puasa bersama. Hal ini kita lakukan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah antara UM Sumatera Barat bersama rekan-rekan dari media”, ucapnya.

Ditempat berbeda Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA menyampaikan Kegiatan buka bersama ini tidak hanya di hadiri oleh keluarga besar UM Sumatera Barat saja,  namun juga dihadiri oleh ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Wakil Ketua DPRD kota Payakumbuh, dan rombongan yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Saat ini UM Sumatera Barat baru memiliki 4 kampus yang tersebar di empat kota berbeda, salah satunya di kota Payakumbuh, bedasarkan penelitian yang kita lakukan tidak cukup fakultas pertanian saja yang berdiri di kota ini, UM Sumatera Barat melihat peluang besar insyaAllah dalam waktu dekat kita akan dirikan Fakultas Kedokteran Hewan di kota Payakumbuh, terangnya bersemangat.

Riki Saputra melanjutkan, dalam usaha mendirikan Fakultas Kedokteran Hewan, UM Sumatera Barat dimentori langsung oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada, insyaAllah sebelum tahun 2024 Fakultas Kedokteran Hewan UM Sumatera Barat akan berdiri di kota Payakumbuh, tutup Riki Saputra.

Acara dilanjutkan dengan tausiah kebangsaan oleh ketua DPRD provinsi Sumatera Barat, dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Frans

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274