info@umsb.ac.id (0751) 482274

Jurusan Anti Nganggur Ala UM Sumatera Barat, Lulusanya Gampang Cari Kerja

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,11 Mei 2022 03:14:00
Dibaca: 157 kali

HUMAS UM SUMBAR - Bagi siswa di Sumatera Barat yang akan kuliah akan dihadapkan dengan pilihan masuk jurusan yang ingin dituju. Tentunya ini dengan pertimbangan setelah lulus, ilmu dari jurusan tersebut akan membantunya mencari kerja atau membuka usaha.

Ketatnya persaingan di dunia kerja, membuat masih banyak mahasiswa yang menganggur setelah lulus kuliah.Namun, hal ini tak berlaku bagi alumni Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat. Semua lulusannya, diklaim sudah bekerja.

“Semua lulusan kita sudah bekerja, jadi yang menganggur itu langka bagi kita,” ungkap Dekan Fakultas Pariwisata Rozi Yuliani, Selasa 10 Mei 2022.

Rozi menjelaskan, Fakultas Pariwisata memiliki Prodi Diploma IV Perhotelan dan Diploma IV Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dengan akreditasi B.

Dsini mahasiswa mendapatkan program kuliah dengan kompetensi dan skill yang dibutuhkan dunia industri pariwisata.

Dalam menggembleng keterampilan mahasiswa, kata Rozi, UM Sumbar terus melakukan pengembangan termasuk mengirimkan mahasiswa dalam program magang bahkan hingga ke luar negeri.

“Lulusan kita rata-rata banyak bekerja di perhotelan, tour travel, instansi pemerintahan, guru, melanjutkan studi S2 maupun membuka usaha sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya setelah lulus, saat masih kuliah saja banyak mahasiswa kampus yang terletak di Aur Kuning Bukittinggi ini menjadi incaran dunia industri.

Fakultas Pariwisata saat ini berusia sekitar 11 tahun dan terus bertumbuh sejalan berkembangnya industri pariwisata di Tanah Air khususnya Sumbar.

*katasumbar.com

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274