info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat Bekali Calon Wisudawan Sebelum Menempuh Dunia Kerja

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Jumat,13 Mei 2022 12:03:00
Dibaca: 89 kali

HUMAS UM SUMBAR – Setelah menempuh pendidikan di perguruan tinggi seorang Diploma atau Sarjana sudah siap untuk terjun kedunia kerja. Anggapan tersebut tidak dapat sepenuhnya di benarkan mengingat banyak hal yang perlu dipersiapkan agar individu benar-benar siap menghadapi kerasnya dunia kerja.

Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada kualitas generasi muda, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Carier Development Center (CDC) bekerjasama dengan PT. Media Indotama Expo gelar “Career Workshop” Pembekalan Bagi Calon Lulusan UM Sumbar Untuk Memasuki Dunia Kerja. Workshop ini dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis 11-12 Mei 2022 di kampus I dan Kampus III UM Sumatera Barat.

Kepala UPT CDC Riko Riyanda, S.IP., M.Si dalam sambutannya mengatakan sebentar lagi adik-adik semuanya akan diwisuda dan akan memasuki dunia kerja, memasuki dunia kerja tidaklah mudah karena kita akan bersaing dengan banyak lulusan dari berbagai perguruan tinggi, sadar akan hal itu UPT CDC mempersiapkan adik-adik semua agar siap memenangkan pertarungan dalam mendapatkan pekerjaan.

Riko menambahkan, dalam hal ini kami bekerjasama dengan PT. Media Indotama Expo sebagai pusat pengambangan karir dan konsultasi SDM untuk membimbing adik-adik semuanya agar bisa menang dalam kerasnya pertarungan dunia kerja, tuturnya.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA melalui Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE., MM mengatakan UM Sumatera Barat sangat berorientasi pada kualitas sumber daya manusia terutama generasi muda , maka dari itu kita selalu dan terus berusaha melakukan hal-hal yang baik untuk kemajuan bersama.

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari MoU yang sudah kita lakukan bersama PT. Media Indotama Expo. Ada banyak hal yang masih perlu kita lakukan bersama pada tahap berikutnya agar adik-adik kita semakin siap menghadapi dunia kerja dengan segala perubahannya yang sangat cepat sekali.  Dalam giat ini kita akan pelajari bagaimana kiat-kiat siap menghadapi dunia kerja agar tidak tergerus perkembangan zaman, tutupnya sembari membuka secara resmi kegiatan ini.

Selain diikuti mahasiswa Career Wokshop ini juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Katua Program Studi, dan Karyawan di lingkungan UM Sumatera Barat.

Frans

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274