info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat Bedah Buku Karya Prof. Haedar Nasir

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,24 Mei 2022 04:17:00
Dibaca: 182 kali

HUMAS UM SUMBARUniversitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah meluncurkan dan sembari menggelar bedah buku berjudul “Indonesia : Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa.

Buku ini ditulis oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir. Acara ini dilakukan di Kampus III Aur Kuning, Senin 23 Mei 2022.

Sebelum bedah buku dilaksanakan, kegiatan diawali dengan penanda tanganan MoU antara UM Sumatera Barat dengan Suara Muhammadiyah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III UM Sumatera Barat Moch. Abdi, SE., MM, Ketua PDM Bukittinggi Ismail Novel, Direktur Suara Muhammadiyah Deny Asy’ari, dekan maupun dosen di lingkungan kampus UM Sumatera Barat.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA melalui Wakil Rektor III UM Sumatera Barat Moch. Abdi SE., MM mengungkapkan kebanggaan karena kampusnya terpilih sebagai kampus pertama di Sumatera yang melakukan bedah buku karya Prof. Haedar Nasir, serta dihadiri secara virtual oleh cendikiawan bangsa ini.

Abdi mengatakan, buah pemikiran Prof. Haedar yang dituangkan dalam buku ini harus diaplikasikan baik bagi Muhammadiyah maupun untuk Bangsa Indonesia.

“Kita ucapkan terimakasih telah memilih UM Sumatera Barat sebagai lokasi bedah buku. Pemikiran Prof.Haedar menjadi banyak contoh bagi kita,” ungkap Abdi.

Disamping itu, Ketua PDM Bukittinggi Ismail Novel sangat antusias dengan kegiatan bedah buku ini. Dia mengatakan, buku terbaru dari Haedar Nashir merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Muhammadiyah.

Peluncuran buku karya Haedar Nashir di Bukittinggi merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Direktur Suara Muhammadiyah Deny Asy’ari, Bukittinggi sengaja dipilih menjadi lokasi peluncuran buku karena secara historis kawasan ini banyak melahirkan tokoh bangsa.

Karya ini adalah buku ke 48 dari Haedar Nashir dan merupakan buah karya yang ditulis Haedar di Koran Republika sejak tahun 2000 silam. Isinya tentang isu dan aspek kehidupan kebangsaan.

“Buku ini sifatnya serial. Ini yang kedua. Insya Allah akan terbit serial ketiga pada Agustus mendatang,” ungkap Deny.

(*)

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274