info@umsb.ac.id (0751) 482274

37 Patriot Olahraga UM Sumatera Barat Bertarung Di Medan Laga

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,08 Juni 2022 11:41:00
Dibaca: 116 kali

HUMAS UM SUMBAR – Sebanyak 37 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat berangkat ke medan laga dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Sumatera Barat yang dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni kampus Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas ( UNAND), dan Politeknik Pertanian Payakumbuh, Senin (6/6).

Keberangkatan 37 orang mahasiswa terpilih ini didampingi langsung oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma) UM Sumatera Barat.

Kepala UPT. Puspresma UM Sumatera Barat, Mezia Kemala Sari, MA yang akrap disapa Lola mengatakan 37 orang mahasiswa ini akan berlaga pada cabang olahraga yang berbeda diantaranya Footsal, Voli, Silat, Karate, Tarung Derajat, Tenis, Bulu Tangkis, dan Panjat Tebing.

Lebih lanjut Lola menyampaikan rasa syukur karena UPT. Puspresma bisa mendampingi para Patriot Olahraga UM Sumatera Barat bertarung ke medan laga.

“Dengan mental juara, dan semangat sportivitas kami yakin UM Sumatera Barat akan semakin gemilang dimanapun diseluruh penjuru negeri,” ujar Lola bersemangat.

Ditempat terpisah, Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA menyampaikan rasa bangganya kepada 37 orang mahasiswa Patriot Olahraga yang akan bertarung dalam Pomprov Sumbar tahun 2022, demi mengharumkan nama UM Sumatera Barat.

Riki Saputra mengimbau kepada para atlet agar menjunjung tinggi sportivitas dengan jiwa kesatria, dan memiliki mental seperti baja. Pomprov ini merupakan awal perjuangan, sebagai ajang seleksi bagi atlet yang nantinya akan berlaga di Pomnas tahun 2022.

“Dimanapun ananda berada, jagalah nama baik almamater dengan menjunjung tinggi sportivitas, jiwa kesatria, dan bermental baja, karena itu adalah kunci untuk berada dipuncak tertinggi,” ujar Rektor muda tersebut.

Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Sumatera Barat yang bertempat di Auditorium kampus Universitas Negeri Padang,  Air Tawar kota Padang, Senin (6/6).

Mahyeldi menyampaikan bahwasannya pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung pelaksanaan Pomprov guna melahirkan atlet terbaik yang akan mewakili Sumatera Barat dalam ajang lebih bergengsi seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat di tahun ini.

"Pemprov Sumatera Barat ikut serta dalam menyukseskan dengan berkolaborasi bersama pihak terkait agar nantinya pelaksanaan Pomprov dan Pomnas sukses kita laksanakan, serta juga sukses sebagai pemenang," tambah Mahyeldi.

Frans Fradinen

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274