info@umsb.ac.id (0751) 482274

Bupati Agam Ucapkan Terimakasih Kepada UM Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Sabtu,25 Juni 2022 03:15:00
Dibaca: 128 kali

HUMAS UM SUMBAR – Nasi kapau masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai makanan tradisional terpopuler. Nasi kapau sendiri merupakan makanan tradisional Minangkabau yang berasal dari Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan Launching Nasi Kapau menuju API tahun 2022, Kamis (23/6).

Bupati Kabupaten Agam Dr. Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada UM Sumatera Barat yang selalu setia mendampingi Kabupaten Agam dari tahun 2021 hingga mengantarkan Museum Buya Hamka meraih peringkat II sebagai situs sejarah terpopuler.

“Alhamdulillah berkat pendampingan dari kampus UM Sumatera Barat, tahun ini Kabupaten Agam kembali masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia dari segi kuliner dengan Nasi Kapau sebagai makanan tradisional terpopuler,” ucap Andri Warnan.

Beliau menambahkan seperti yang sama-sama kita ketahui Nasi Kapau sudah terkenal hingga ke manca negara, dan Kapau itu sendiri berada di Kabupaten Agam. Kita sangat bersyukur dan akan berusaha semaksimal mungkin agar Nasi Kapau bisa meraih juara dalam ajang ini, ucapnya bersemangat.

Semantara itu Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA melalui Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE., MM mengatakan pada dasarnya Anugerah Pesona Indonesia bertujuan untuk mengangkat sekaligus menambah berbagai macam bentuk potensi pariwisata yang ada di Indonesia.

Ditahun ketujuh Anugerah Pesona Indonesia Nasi Kapau berhasil menjadi nominator mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam kategori makanan tradisional terpopuler. UM Sumatera Barat sebagai lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab moral untuk mengembangkan potensi pariwisata di Sumatera Barat, lebih lagi Kabupaten Agam yang sudah melaksanakan MoU dengan UM Sumatera Barat.

Bahkan jauh sebelum Anugerah Pesona Indonesia Nasi Kapau sudah memiliki daya tarik yang tinggi bagi wisatawan, dan ini merupakan tugas bagi kita semua untuk manjadikan kawasan ini menjadi lebih potensial yang tentunya memberi dampak positif bagi kita semua. Maka dari itu marilah kita bersama-sama mendukung Nasi Kapau menjadi yang terbaik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun ini, tutup Abdi mengakhiri.

Frans Fradinen / Sandra Desfi

 

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274