info@umsb.ac.id (0751) 482274

Peletakan Batu Pertama Gedung Perkuliahan Terpadu Kampus I UM Sumatera Barat

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,30 Juni 2022 11:32:00
Dibaca: 67 kali

HUMAS UM SUMBAR – Kedatangan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si ke Sumatera Barat sangat berkesan bagi seluruh keluarga besar Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat. Kampus yang sedang digandrungi generasi milenial ini sengaja menunggu kedatangan orang nomor satu di Muhammadiyah ini untuk melaksanakan peletakan batu pertama pebangunan gedung perkuliahan terpadu kampus I UM Sumatera Barat yang beralamat di Jl. Pasia Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Pelatakan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan terpadu UM Sumatera Barat diawali oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si., kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris Provinsi Sumatera Barat , Anggota DPRD Sumatera Barat Mahayatul Chaniago, SE., MM, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Shofwan Karim Elhusein, MA, ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat Dra. Meiliarni Rusli, ketua Badan Pengawas Harian UM Sumatera Barat Prof. Dr. Rusydi A.M., Lc., M.ag dan Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA, mengatakan pada hari ini Prof. Haedar Nashir telah meresmikan gedung Dekanat baru di kampus kita kemudian diiringi dengan peletakkan batu pertama pembangunan gedung perkuliahan terpadu UM Sumatera Barat, meskipun pengerjaannya sudah berjalan 15% tapi kita tetap menunggu momen agar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dapat meletakkan batu pertama pembangunan gedung ini, ucap Riki Saputra.

Kita targetkan pada bulan oktober mendatang gedung ini sudah bisa digunakan sebanyak 14 lokal, dari total perencanaan 32 lokal. UM Sumatera Barat terus melakukan restorasi dibidang akademik maupun non akademik  dan alhamdulillah UM Sumatera Barat beberapa tahun ini terus berkembang dan mendapat kepercayaan ditengah-tengah masyarakat hingga menduduki Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik kedua di Sumatera Barat, kata Riki Saputra.

Beliau melanjutkan, pencapaian ini tentu tidak terlepas dari dukungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Badan Pembina Harian UM Sumatera Barat, dan tokoh-tokoh lainnya serta seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah. Semoga UM Sumatera Barat bisa terus masuk melesat menuju klaster satu seperti Universitas Muhammadiyah lainnya di pulau Jawa, ucap Riki Saputra mengakhiri.

Disamping itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada persyarikatan Muhammadiyah Sumatera Barat yang semakin hari menunjukan peningkatan kearah yang lebih baik. Saya percaya ketika terus membangun untuk kemajuan Islam dan bangsa maka jalan akan dibukakan Allah melalui pintu yang beragam, karena Allah tidak mengingkari janjinya tinggal kita apakah akan bersungguh-sungguh mengerjakannya.

Kami juga percaya membangun gedung perkuliahan baru sebagaimana yang barusan kita lakukan peletakan batu pertamanya tentu juga akan memperoleh keberhasilan sebagaimana Universitas Muhammadiyah lainnya diseluruh tanah air, kata Haedar Nashir optimis.

Frans Fradinen

 

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274